Wisata Ke Jogja? Yuk Simak Hal Yang Harus Kamu Lakukan di Jogja

Jogja Istimewa. Rasanya slogan ini memang sangat cocok untuk mendefinisikan Kota di Jawa Tengah ini. Selain menjadi tujuan pendidikan lanjutan dari berbagai kota di Indonesia, juga menjadi destinasi wisata yang tak pernah habis untuk dijelajah. Kamu juga bisa menikmati wisata kuliner yang tak kalah mengoda. Nah, bila Jogja menjadi bagian dari list liburanmu kamu harus simak apa saja hal yang bisa dilakukan saat wisata ke Jogja berikut.

Menciptakan Kenangan Manis dengan Jelajahi Jogja

  1. Menjelajah Keindahan Candi Yang Masuk Warisan Dunia

Siapa yang tidak kenal candi Prambanan? Candi peninggalan Hindu ini memiliki bangunan unik yang membuat kamu terkagum. Candi Prambanan memiliki area yang luas yang siap kamu jelajah. Dekat dengan Candi Prambanan, kamu juga bisa melanjutkan perjalanan ke Canti Ratu Boko. Tempat satu ini sangat populer dengan keindahan sunsetnya. Banyak wisatawan yang sengaja datang untuk berburu sunset yang memang memanjakan mata.

Perjalanan kamu tentunya akan semakin lengkap jika dilanjutkan mengunjungi Magelang untuk melihat kemegahan Borobudur. Borobudur tak kalah indah, apalagi jika kamu berburu sunrise di pagi hari. Menciptakan momen tak terlupakan bersama pasangan atau keluarga tentu akan semakin mudah. Meskipun Borobudur terletak di Magelang, namun kamu harus sempatkan mendatangi objek wisata satu ini saat sedang wisata ke Jogja.

travel
  1. Jalan Jalan di Malioboro

Malioboro memang menjadi tempat wisata di Indonesia yang sangat populer. Setiap kali ke Jogja belum lengkap rasanya jika tidak berjalan jalan di Malioboro. Banyaknya pedagang yang menjual aneka kerajinan, batik hingga makanan menjadi tempat yang asik untuk habiskan liburanmu di Jogja. Kamu juga bisa membeli buah tangan khas Jogja di tempat ini, apalagi kamu bisa menawar harga barang barangnya. Jangan kasih kendor sebelum dapat murah.

Perjalanan di Malioboro tidak lengkap rasanya jika tak mampir di pasar Beringharjo. Dengan mengunjungi sebuah pasar tradisional kamu akan bisa melihat lebih dekat kehidupan masyarakat lokal. Ada banyak hal yang bisa kamu beli di pasar ini, mulai dari makanan khas, buah buahan hingga baju baju batik. Tentunya pasar ini bisa memuaskan hobi belanja kamu. Jika tidak belanja pun tidak ada salahnya untuk sekedar berjalan jalan.

  1. Mendaki atau Mengunjungi Merapi

Gunung Merapi merupakan gunung yang masih aktif dan menjadi destinasi yang banyak dikunjungi ketika wisata ke Jogja. Bagi kamu pecinta gunung, tidak ada salahnya untuk mencoba menakhlukkan gunung satu ini. Jika tidak mendaki, kamu juga masih bisa menantang adrenalin dengan menjelajah mengunakan jeep. Mengambil beberapa foto keren juga tidak boleh dilewatkan ketika mengunjungi lokasi eksotis satu ini.

  1. Berburu Sunset di Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis memang salah satu pantai yang hingga saat ini masih menjadi destinasi wisata favorit. Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika mengunjungi pantai satu ini. Menaiki Atv, berjalan jalan dan foto atau menaiki andong untuk menyusuri pantai. Kamu juga bisa menunggu hingga matahari tenggelam dan pemandangan sunsetnya bisa kamu abadikan dengan kameramu. Tentu akan menjadi pengalaman tak terlupakan bukan?

travel
  1. Mencoba Berfoto Estetik di Goa Jomblang

Goa satu ini memang sedang hits dan menjadi tempat wisata di Indonesia yang menarik banyak perhatian. Tak jarang beberapa wisawatan asing akan mengunjungi Goa satu ini. Gua Jomblang berada di Gunung Kidul dan kamu akan menempuh perjalanan sekitar1 jam dari Jogja. Kamu bisa berburu foto estetik dengan background cahaya yang masuk melalui atap gua dan seperti cahaya malaikat.

Meskipun kamu perlu melakukan perjalanan yang cukup panjang, namun keindahan gua ini tidak bisa dilewatkan ketika kamu sedang wisata ke Jogja. Nantinya kamu akan turun mengunakan tali untuk menuju pintu masuk Goa Jimblang. Ada hutan tersembunyi ketika kamu memasuki gua ini. Dan cahaya yang seperti malaikat tersebut berada di Gua Grubug dan menjadi puncak perjalanan kamu ini. Bagaimana sudah siap berburu foto cantik?

  1. Wisata Kuliner Makanan Jogja Yang Mengunggah Selera

Setelah menjelajah wisatanya yang tawarkan keunikan, kini saatnya kamu memanjakan lidah dan perut kamu. Jogja memiliki banyak makanan yang bisa kamu coba salah satunya yang terkenal adalah Gudeg. Makanan satu ini seperti makanan wajib ketika kamu mengunjungi kota ini. Terbuat dari nangka muda yang diolah dengan santan dan gula aren membuat cita rasanya tak bisa kamu lupakan.

travel

Tidak hanya Gudeg, bakpia pathok juga bisa menjadi makanan yang bisa kamu incip. Tak puas mencicip kamu bisa menjadikannya sebagai buah tangan khas Jogja. Masih banyak kuliner khas Jogja yang bisa kamu cicipi seperti oseng oseng mercon yang memiliki cita rasa pedas dan mengunggah. Jajan di beberapa angkringan juga bisa kamu lakukan untuk lengkapi wisata kuliner kamu ketika wisata ke Jogja. Menarik bukan?

Banyak hal yang bisa kamu lakukan ketika sedang mengunjungi kota Gudeg ini. Wisata sejarah hingga wisata alamnya akan membuat kamu ketagihan dan ingin kembali mengunjungi kota ini. Rencanakan perjalanan liburan kamu jauh jauh hari dan pastikan kamu mencari banyak informasi sebelum menjelajah daerah istimewa Jogjakarta ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *