Ramah Lingkungan, Berikut Tips Memilih Sepeda Untuk Ke Kantor

 

Dengan semakin banyaknya orang yang berkendara dengan menggunakan sepeda, maka bagi pekerja kantoran pun telah banyak yang menggunakan kendaraan satu ini untuk berangkat ke kantor. Untuk itu, bagi anda yang berencana untuk membawa sepeda ke tempat kerja, maka anda pun bisa membeli yang sesuai. Berikut ini akan diulas beberapa tips memilih sepeda untuk ke kantor. Simak ulasan selengkapnya.

Hal Yang Perlu Anda Tahu Sebelum Membeli Sepeda Untuk Dibawa Ke Tempat Kerja

  1. Pilihlah Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Hal pertama yang perlu untuk anda perhatikan adalah dengan memilih sepeda yang sesuai dengan bentuk tubuh anda. Pastikan sepeda tersebut sesuai dengan bentuk tubuh dari pengendaranya. Pasalnya, setiap jenis sepeda akan memiliki dimensi yang berbeda pada berbagai jeni tubuh manusia. Untuk itu, ada beberapa poin yang perlu untuk anda pertimbangkan. Salah satunya adalah jangkauan ke setang.

Tips memilih sepeda untuk ke kantor satu ini perlu untuk anda terapkan. Pasalnya, pengendara akan sedikit menekuk sikunya ketika sedang mencengkeram setang. Untuk itu, anda pun bisa memastikan bahwa hal tersebut bisa anda lakukan dengan mudah dan tidak membuat tubuh anda menjadi terlalu bungkuk. Selain itu, anda pun perlu untuk memperhatikan ukuran bingkai dan juga tinggi jok.

Anda bisa mencari sepeda yang memiliki ketinggian jok yang bisa diatur dengan cukup mudah. Tak hanya itu saja, anda pun juga perlu untuk memperhatikan ukuran bingkai. Pasalnya, kaki dari pengendara juga perlu untuk menyentuh tanah dengan nyaman. Sehingga nantinya pengendara pun akan memiliki kendali atas sepeda dan bisa dilakukan dengan baik.

Ukuran roda yang tepat pun juga bisa menjadi salah satu tips memilih sepeda untuk ke kantor yang perlu untuk anda perhatikan. Pastikan anda untuk memilih ukuran dewasa yang memiliki standar yakni mulai dari 66,0 hingga 71,1 cm. Pasalnya, roda yang memiliki ukuran terlalu besar untuk tubuh maka sepeda pun akan semakin sulit untuk dikendarai.

  1. Dengan Mempertimbangkan Kualitas dan Harga

Di dalam memilih sepeda, maka kualitas dan harga pun menjadi salah satu hal yang wajib untuk anda perhatikan. Untuk itu, anda pun perlu untuk memikirkan tentang berapa lama dan seberapa sering sepeda yang anda beli akan digunakan untuk berangkat ke kantor atau dikendarai. Apabila anda berencana akan menggunakannya setiap hari untuk berangkat ke kantor, maka anda pun bisa membeli sepeda yang memiliki kualitas tinggi.

Meskipun memiliki harga yang agak mahal dibandingkan dengan kualitas yang biasa namun, harga tersebut akan mungkin lebih mahal. Namun, nantinya harga yang anda keluarkan untuk membeli sepeda tersebut akan sebanding. Hal ini dikarenakan nantinya sepeda yang anda miliki akan memiliki performa yang lebih jempolan. Selain itu, sepeda dengan kualitas yang bagus akan memiliki daya tahan yang lebih lama.

  1. Pilihlah Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Selanjutnya, tips memilih sepeda untuk ke kantor yang perlu anda tahu yakni pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan anda. Apabila anda berencana untuk mengendarai sepeda tersebut dengan melewati jalan setapak, maka nantinya anda pun bisa memilih jenis sepeda gunung yang paling cocok diantara pilihan yang lain. Namun apabila jalanan menuju kantor anda dilewati dengan jalan beraspal yang mulus maka anda bisa memilih sepeda dengan tipe standar.

Sedangkan untuk anda yang melewati mean dengan aspal yang tidak rata meskipun pada daerah perkotaan, maka anda pun bisa memilih jenis sepeda yang bergaya hibrida. Untuk sepeda jenis satu ini adalah perpaduan dari sepeda gunung dan sepeda balap. Pada umumnya, sepeda dengan jenis hibrida aan memiliki roda yang lebih tebal dan juga jok yang lebih lebar.

  1. Dengan Mengenal Jenis Sepedanya terlebih Dahulu

Sebelum memutuskan membeli sepeda yang bisa anda gunakan untuk ke kantor, maka anda pun bisa mengetahui jenis sepeda yang menawarkan fungsi dan kegunaannya masing masing. Ada beberapa macam sepeda yang digunakan pada umumnya, seperti tipe standar. Untuk jenis satu ini memiliki pedal yang mengarah ke belakang untuk rem. Namun, hal tersebut akan sangat cocok bagi anda yang melewati jalanan mulus atau bersepeda dengan santai.

Untuk tips memilih sepeda untuk ke kantor, anda pun juga bisa menggunakan sepeda dengan jenis BMX. Sepeda satu ini memiliki ban dengan ukuran yakni 50,8 cm. Sehingga anda pun bisa memiliki rem penggera kabel yang bisa dioperasikan pada bagian depan dan juga belakang. Dimana hal tersebut merupakan sepeda dengan roda gigi tunggal.

Jenis sepeda lainnya yang perlu untuk anda tahu adalah sepeda gunung. Sepeda satu ini sangat cocok digunakan ketika anda menemukan jalan yang berbukit dan terjal. Untuk itu, bagi anda yang memiliki lingkungan kerja seperti menanjak dan turunan, maka anda pun juga menggunakan sepeda gunung. Dengan didukung oleh bingkai yang kompak, setang yang lebih tinggi dan ban yang lebar maka hal ini akan membuat anda memiliki posisi yang lebih tegak.

Selain itu, anda pun juga perlu mengetahui sepeda dengan jenis tandem. Sepeda jenis satu ini, nantinya anda akan menemukan tempat duduk ekstra dan set pedal untuk dua orang. Sehingga, bagi anda yang kebetulan memiliki pasangan di tempat kerja yang sama, maka anda pun bisa menggunakan sepeda dengan jenis satu ini. Nantinya, anda pun akan bisa berboncengan bersama dengan pasangan dengan menggunakan jersey sepeda custom.

Anda pun juga bisa untuk menggunakan sepeda balap yang memang dirancang untuk sesi balapan. Dengan memiliki bobot sepeda yang ringan, maka anda pun juga bisa membawanya untuk bekerja agar nantinya tidak terlalu letih di kala berkendara. Sepeda dengan jenis satu ini biasanya akan menempatkan pengendaranya di dalam posisi duduk yang agresif. Itulah beberapa tips memilih sepeda untuk ke kantor yang bisa untuk anda terapkan.

Dengan mengetahui beberapa tips yang bisa anda lakukan sebelum memilih sepeda yang akan digunakna ke kantor, maka hal ini pun akan mampu menjadi gambaran dari anda. Untuk itu, bagi anda yang ingin mengurangi polusi udara dengan berkendara ke kantor menggunaan sepeda maka anda pun juga bisa untuk memilih jenis sepeda yang nyaman untuk anda gunakan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *