Tidak Hanya Dipakai Ikat Kepala, Yuk Intip 5 Kegunaan Lain Slayer Kain!

Pengendara motor tentu sudah sangat familiar, dengan item fashion berbentuk lembaran kain segi empat ini. Sebelum kain masker marak dijual di pasaran, kain slayer sering dipakai oleh pria dan wanita untuk melindungi wajah dari debu saat mengendarai sepeda motor. Kini slayer kain muncul dengan beragam variasi motif, dan dikenal sebagai item fashion yang memiliki banyak kegunaan. Penasaran? Yuk intip beberapa kegunaan lain dari slayer!

 

Kegunaan Kain Slayer Yang Belum Kamu Tahu

 

  1. Sebagai lapisan jilbab

 

Perempuan muslimah yang berkerudung biasanya memakai penutup kepala sebagai lapisan jilbab. Penutup yang disebut dalaman jilbab atau ciput ini, umumnya berbentuk bandana atau topi dari bahan kain yang tipis, ringan, dan tidak panas. Slayer bisa dimanfaatkan sebagai alternatif lapisan jilbab, jika anda tidak menemukan ciput.

 

Cara menggunakan slayer sebagai dalaman jilbab sangat mudah, yaitu dengan melipat slayer menjadi bentuk segitiga. Bagian yang lebar dipakai sebagai penutup rambut, sedangkan kedua sisi sudut slayer dibawa ke sisi kanan kiri kepala dan diikat rapat dengan simpul mati. Menggunakan slayer sebagai lapisan jilbab, akan membuat rambut anda tetap rapi di dalam jilbab.

 

  1. Sebagai masker penutup muka

 

Saat berkendara dengan sepeda motor, anda perlu melindungi bagian muka terutama hidung dan mulut dari debu jalanan. Cara memakainya adalah dengan melipat slayer kain menjadi bentuk segitiga. Gunakan kedua sisi sudut slayer untuk ikatan di belakang kepala atau leher. Penutup muka dengan kain slayer tentu lebih mampu melindungi wajah, dibandingkan dengan masker yang banyak dijual di pasaran.

 

  1. Sebagai ikat kepala

 

Kebanyakan orang menggunakan slayer sebagai ikat kepala, terutama para traveller dan kelompok pecinta alam. Selain sebagai penutup kepala pengganti topi, slayer juga berfungsi untuk melindungi wajah dari helai helai rambut yang akan mengganggu aktivitas di luar ruangan. Dibandingkan dengan topi, menggunakan slayer sebagai penutup kepala dianggap jauh lebih praktis karena tidak mudah lepas, jatuh, dan terbang terbawa angin. \

 

  1. Sebagai aksesoris

 

Dengan motif slayer yang semakin bervariasi, beberapa orang juga memanfaatkan lembaran kain ini sekedar untuk melengkapi penampilan mereka. Aksesoris berupa kain ini biasanya dipasang di kepala dengan memvariasikan simpul ikatannya. Sebagian lagi lebih suka memasang slayer kain ini di pergelangan tangan, siku, atau di bagian leher mirip dengan syal, untuk membuat outfit semakin stylish.

 

Jika anda tertarik menggunakan kain slayer, anda bisa mendapatkan lembaran kain dengan beragam motif ini di banyak tempat. Toko toko yang menjual kain slayer ini diantaranya toko pakaian, toko aksesoris motor, atau toko perlengkapan hiking. Harga untuk satu lembar slayer juga sangat terjangkau, yaitu tidak lebih dari Rp 50 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *