Solusi Ampuh Agar Tidak Digigit Nyamuk

Sering terkena gigitan nyamuk saat malam hari atau sedang berkumpul dengan keluarga? Kondisi tersebut tentunya sangat menyebalkan. Biasanya seseorang yang terkenal gigitan nyamuk akan mengalami rasa gatal bahkan hingga bentol-bentol besar. Beberapa orang bahkan memiliki sistem imun yang bereaksi lebih besar karena gigitan nyamuk hingga bisa demam atau mengalami pembekakan sendi. Gangguan anafilaksis bahkan bisa menyebabkan penderitanya mengalami pingsang bahkan kematian. Sungguh sangat mengerikan efek dari gigitan tersebut.

Cara Ini Ampun Untuk Mencegah Digigit Nyamuk

Nyamuk merupakan hewan yang bisa ditemukan di berbagai lokasi baik itu indoor ataupun outdoor.  Habitat dari hewan penghisap tersebut adalah lingkungan yang lembab, seperti sampah, penampungan air, ban bekas atau area lembab lainnya. Ada beberapa cara agar tidak digigit nyamuk selain menggunakan obat nyamuk yang memiliki resiko ketergantungan. Cara pertama Anda bisa mengoleskan minyak peppermint. Minyak dari tumbuhan ini mengandung senyawa metabolit sekunder yang aromanya tidak disukai oleh nyamuk.

Minyak pappermint dapat digunakan sebagai penangkal gigitan nyamuk yang efektif dengan cara mengoleskannya di seluruh bagian tubuh yang membutuhkan. Campurkan minyak dengan lemon guna mendapat aroma mint yang lebih maksimal. Tambahkan minyak canola untuk mencegah terjadinya iritasi akibat efek panas yang ditimbulkan dari pappermint. Minyak ini bisa bertahan cukup lama, yaitu sekitar 45 menit.

Masih dari tanaman yang memiliki aroma khas, Anda bisa memanfaatkan tanaman sereh untuk pengusir nyamuk. Minyak yang berasal dari tanaman rempah-rempah ini bisa diaplikasikan dengan minyak kulit kayu manis untuk semakin memperkuat aroma yang dihasilkan. Dijamin setelah mengoleskan ke tubuh, maka nyamuk tidak akan berani datang mendekat.

Membersihakan Sarang Nyamuk Untuk Kesehatan

Cara agar tidak digigit nyamuk yang paling efektif adalah dengan membersihkan tempat yang berpotensi menjadi sarang berkembang biak nyamuk tersebut. Mulailah dengan membersihkan air genangan yang ada di sekitar rumah. Tutuplah wadah-wadah yang menyebabkan adanya genangan air. Jagalah kebersihan rumah agar nyamuk tidak bisa berkembang biak dengan baik sehingga Anda dan keluarga bisa bebas dari gigitan nyamuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *