Mitos Kucing Hitam Membawa Kesialan

Kucing hitam merupakan salah satu kucing domestik. Bulunya yang berwarna hitam polos menjadikannya disebut sebagai kucing hitam. Menurut CFA atau Cat Fanciers’ Association ada  22 ras kucing yang bisa disebut memiliki warna bulu hitam. Perlu Anda ketahui bahwa kucing hitam bukanlah merupakan salah satu ras kucing, namun ras kucing seperti contohnya ras kucing Bombay. Memiliki bulu yang berwarna hitam mengkilat. Dikatakan bahwa kucing hitam memiliki mata atau iris yang berwarna kuning emas. Hal ini dikarenakan kandungan pigmen melanin yang ada pada kucing hitam lebih tinggi.

Kucing merupakan salah satu hewan yang banyak dipelihara. Hal ini dikarenakan kucing sangatlah imut dengan berbagai kelakuannya. Namun banyak orang yang percaya bahwa kucing hitam adalah kucing yang penuh dengan kesialan. Lalu apakah hal tersebut hanya mitos? Tetapi banyak juga yang percaya bahwa kucing hitam itu membawa sebuah nasib baik. Bahkan menurut para ahli warna pada bulu kucing tidak akan mempengaruhi suatu nasib keberuntungan maupun kesialan dari seseorang yang memeliharanya. Pada awalnya mitos kucing hitam merupakan sebuah sejarah dari Babilonia kuno. Pada masanya kucing hitam tersebut dijadikan sebagai tumbal dari suatu ritual. Biasanya kucing hitam di bakar bersamaan dengan sesaji yang lainnya. Mitos bahwa kucing hitam membawa sebuah kesialan bermula karena ada seekor kucing hitam yang tidur melingkar di tengah-tengah seekor ular. Dan pada masa Babilonia kuno ular merupakan suatu lambang kejahatan. Sehingga kucing hitam selalu dikaitkan dengan kesialan atau hal yang buruk

Namun Anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya suatu nasib baik buruknya seseorang itu tidak akan dipengaruhi oleh kucing yang mereka pelihara atau temui. Itu tergantung dengan apa yang Anda percayai sebelumnya. Karena kucing hitam juga merupakan salah satu kucing yang banyak diminati. Seperti contohnya yaitu kucing hitam yang terkenal Bad Luck Blackie, Felix si Kucing, Gobbolino, si Kucing Penyihir, Thackery Binx, Hodge, India, dan Jiji.  Mereka tetap terlihat menggemaskan layaknya kucing pada umumnya. Meskipun orang Indonesia selalu mengaitkan kucing hitam dengan hal yang mistis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *