Mesin potong kayu

Deskripsi:

Kemudahan dalam menggunakan mesin potong kayu bagi para pengrajin, untuk menghasilkan kerajinan yang estetik.

 

Artikel:

Kayu merupakan benda keras yang bisa diciptakan berbagai benda yang berguna bagi setiap orang. Benda-benda yang diciptakan dari kayu ada banyak rupa, seperti meja, kursi, pintu, lemari, dan masih banyak yang lainnya. Nah dalam pembuatannya, tentu tak hanya dibutuhkan kayu saja bukan? Pembuatan benda tersebut agar menjadi sebuah bentuk yang apik membutuhkan alat untuk memotongnya, yang biasa disebut mesin potong kayu. Mesin ini akan sangat memudahkan pengrajin kayu menghasilkan benda yang akan dibuatnya dan memiliki nilai lebih di dalamnya.

 

Mesin potong kayu ini hanya digunakan oleh yang ahli saja, karena memang bagi orang awam akan sangat membahayakan keselamatan. Sebab, terdapat semacam pisau yang akan bekerja untuk memotong kayu-kayu tersebut. Tak hanya memudahkan dalam proses pengerjaan, mesin ini pun akan mengurangi jumlah pekerja yang dibutuhkan. Dengan adanya mesin pemotong kayu ini, pemilik kerajinan berdasar kayu tak perlu khawatir dengan jumlah pegawai yang berlebih karena tentunya mesin ini akan menghemat waktu dan juga biaya.

 

Macam-macam Mesin Pemotong Kayu:

Tak hanya mesin yang memiliki pisau berbentuk bulat saja yang bisa disebut dengan mesin potong kayu, tapi terdapat beberapa mesin yang juga bisa digunakan untuk memotong kayu. Berikut ini beberapa mesin-mesin pemotong kayu:

  1. Mesin Gergaji

Mesin gergaji merupakan mesin potong kayu  yang sudah sangat familiar bagi orang-orang. Mesin ini memiliki dua bentuk, yang satu berbentuk bulat untuk memotong dan satunya lagi berbentuk mata gergaji pita untuk membelah kayu dengan apik.

  1. Mesin Bor Listrik

Sesuai dengan namanya, mesin ini digunakan untuk melubangi kayu agar bisa dimasukkan sekrup atau bahkan kunci nantinya. Nah dalam penggunaannya pun harus disesuaikan pula penggunaannya, karena terdapat beberapa jenis mata bor yang sesuai dengan kegunaannya.

  1. Mesin Ketam

Nah untuk mesin ketam ini, biasanya digunakan untuk menyerut kayu agar permukaannya rata dan lurus. Tak hanya itu saja, tentunya mesin ini akan merapikan serat-serat kayu yang sekiranya mengganggu dan membahayakan penggunanya.

 

Itulah penjelasan singkat mengenai mesin potong kayu yang mampu merombak kayu menjadi benda yang bermanfaat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *