Cara Memblokir Facebook Sendiri

Tidak dapat dipungkiri bahwa kini facebook menjadi salah satu media sosial paling populer di dunia. hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya  orang yang menggunakan facebook. Di indonesia sendiri terdapat lebih dari 35 juta orang yang menggunakan facebook. Hal tersebut pula yang membuat indonesia menjadi negara dengan pengguna facebook terbanyak kedua di dunia.

Facebook sendiri merupakan jejaring sosial yang berguna untuk tempat berkomunikasi, berinteraksi dan bersosialisasi di dunia maya. Selain itu facebook juga bisa digunakan sebagai sarana pemasaran usaha. Facebook juga bisa digunakan sebagai sarana untuk mencari hiburan. Tentunya selain beberapa hal etrsebut masih banyak lagi manfaat yang dimiliki oleh facebook.

Tetapi tahukah kamu bahwa ternyata facebook juga bisa membawa banyak dampak negatif bagi penggunaanya. Di tahun 2016 lalu beredar kabar bahwa telah terjadi kebocoran data di facebook dan data dari pengguna facebook tersebut disalahgunakan untuk mempengaruhi suara politik. Tentunya hal tersebut menimbulkan kerugian tersendiri bagi para pengguna facebook.

Selain itu apabila facebook tidak digunakan dengan bijak maka dampak negatif seperti banyak konten negatif, kecanduan medsos dan bahaya lainnya bisa mengintai kapan saja. Oleh sebab itu, beberapa dampak negatif tersebut sering menjadi pertimbangan oleh masyarakat untuk menghapus akun facebook mereka. Tetapi banyak dari pengguna facebook yang tidak mengetahui bagaimana cara menghapus akun facebook.

Perlu diketahui bahwa menghapus akun facebook bukanlah hal yang sulit untuk dilaukan. Karena apabila kamu ingin menghapus akun facebook bisa kamu lakukan dengan cepat dan mudah. Maka dari itu berikut ini akan kita bahas mengenai cara menghapus atau memblokir akun Hack fb online untuk sementara ataupun permanen.

pixabay.com

Cara Memblokir Facebook Sendiri Secara Permanen

Bagi para pengguna facebook yang memang sudah muak dengan berbagai dampak negatif dari facebook maka mereka tidak akan segan untuk memblokir akun mereka. Banyak hal yang bisa menjadi penyebab mengapa seseorang tidak segan untuk menghapus akun facebook mereka. Diantaranya seperti karena bullyan komentar netizen pada postingan, karena akun facebook di retas, karena ingin berhenti kecanduan medsos dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang ingin menghapus facebook secara permanen biasanya akan membutuhkan waktu 14 sampai 90 hari sebelum permintaan pemblokiran dikonfirmasi oleh facebook. Lama konfirmasi penghapusan akun tersebut biasanya bergantung pada banyaknya pos yang kamu kirim di facebook selama ini.

Sebelum menghapus akun facebook secara  permanen maka akan lebih aman apabila kamu mengunduh salinan data dari akun facebook kamu mulai dari kiriman wall personal, foto ataupun vidio. Untuk cara menghapus akun secara permanen bisa kamu lakukan dengan cara sebagai berikut.

  1. Buka browser dan log in ke laman facebook
  2. Setelah masuk pilih pada bagian menu dan tombol hapus akun saya.
  3. Selanjutnya akan muncul konfirmasi dan kamu diharuskan untuk mengisi password dan kode yang telah di sediakan. Pastikan bahwa kamu mengisinya dengan benar. Setelah di isi klik pada tombol ok, hal tersebut akan mengkonfirmasi bahwa kamu benar benar ingin menghapus akun facebook sendiri secara permanen.
  4. Setelah selesai klik ok, kemudian kamu akan mendapatkan pemberitahuan dari facebook bahwa kamu masih bisa melakukan pembatalan.
  5. Apabila dalam kurun waktu 14 hari kamu tidak membuka akun facebook maka proses penghapusan akan dilakukan. Tetapi apabila dalam kurun waktu tersebut kamu membuka facebook maka pemblokiran dibatalkan.
  6. Setelah selesai facebook akan secara otomatis mengembalikan ke halaan awal sebelum log in.
pixabay.com

Cara Memblokir Facebook Sendiri Sementara

Perlu diketahui bahwa ketika kamu merasa bosan untuk menggunakan facebook sebenarnya kamu tidak perlu menghapusnya secara permanen. Karena kadang kala setelah di hapus secara permanen muncul rasa penyesalan karena akun facebook telah di hapus. Ketika kamubosan untuk menggunakan facebook maka kamu bisa memblokir facebook sementara saja.

Berikut ini adalah langkah langkah yang harus kamu lakukan apabila ingin memblokir facebook sementara.

  1. Buka facebook melalui aplikasi ataupun web browser, setelah itu lakukan log in seperti biasa.
  2. Setelah berhasil melakukan log in klik pada bagian menu dan pilih pengaturan.
  3. Setelah masuk ke pengaturan klik pada bagian pengaturan umum akun dan kli k edit pada bagian kelola akun. setelah selesai pada bagian notifikasi akun klik tulisan menonaktifkan akun kamu yang berwarna biru.
  4. Kamu akan diminta untuk memberikan alasan mengapa kamu mau menonaktifkan akun, isi perintah tersebut dengan benar. Kamu akan diminta untuk memasukkan password facebook untuk proses konfirmasi. Masukkan password pada kolom yang sudah di sediakan setelah itu klik lanjutkan.
  5. Selanjutnya facebook akan mengkonfirmasi permintaan kamu untuk menonaktifkan akun facebook.
  6. Apabila kamu ingin menonaktifkan akun facebook sementara waktu maka klik pada bagian ini hanya sementara. Saya akan kembali.
  7. Setelah proses tersebut selesai dilakukan maka akun facebook kamu telah di blokir untuk sementara waktu.

Itu tadi beberapa langkah atau cara untuk memblokir facebook sementara waktu. Dibandingkan dengan memblokir akun secara permanen tentunya cara ini jauh lebih efektif dan lebih aman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *