Jenis dan Model Meja makan minimalis

Jika anda memiliki interior rumah tidak terlalu luas atau model minimalis. Sebaiknya perlu menatanya agar tidak terkesan sumpek dan sempit. Anda bisa membereskan ruangan  dari berbagai barang barang atau aksesoris yang terlalu banyak makan tempat. Hal ini bisa membuat interior agak lega.

Pada ruang makan misalnya, jika anda sebelumnya menggunakan meja makan ukuran besar,  sebaiknya pertimbangkan untuk menggantinya dengan yang lebih kecil misalnya meja makan minimalis agar ruang makan tidak sempit.

Meja makan minimalis cukup populer dan diminati dikalangan masyarakat karena kepraktisan penggunaanya. Meja makan jenis ini memiliki ukuran relatif kecil karena harus menyesuaikan  ukuran interior rumah yang tidak terlalu besar sehingga tidak makan tempat.

Jenis dan Model Meja makan minimalis

Terdapat beberapa jenis meja minimalis. Ada yang terbuat dari bahan kaca, bahan keramik dan meja makan kayu kini juga banyak yang memiliki model minimalis. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui lengkap mengenai berbagai jenis meja makan minimalis :

unsplash.com

1. Meja dengan kaki pedestal

Jika umumnya meja terdiri dari empat atau dua kaki. Meja minimalis satu ini hanya memiliki satu kaki saja. Meja ini disebut meja pedestial table. Kaki meja berada di tengah meja dengan beberaa susunan balok sebagai alasnya. Sedangkan bentuk mejanya sendiri bulat dan ukuranya sedang.

2.  Meja breakfast bar

Biasanya, meja makan minimalis breakfast bar menyatu dengan bagian dapur lainya. Meja makan minimalis ini cocok digunakan untuk menikmati minuman dan makanan ringan sambil ngobrol ngobrol santai.

Ukuranya yang cukup tinggi dan memenjang sekitar 125 cm hingga 150 cm, anda perlu menggunakan kursi dengan kaki cukup tinggi untuk menikmati makanan di meja ini.

3. Meja kopi untuk meletakkan minuman dan camilan

Tradisi kita di tanah air, jika ada tamu atau keluarga berkumpul dirumah, biasanya juga dihidangkan berbagai makanan seperti cemilan dan minuman.

Anda bisa menaruh cemilan dan minuman di meja kopi yang berada di ruang tengah. Meja minimalis satu ini biasanya ukuranya lebih kecil dan sedang dengan tinggi sekitar selutut orang dewasa. Selain untuk menaruh minuman dan cemilan, anda bisa meletakan barang lainya seperti di meja ini seperti vas bunga atau majalah.

unsplash.com

4. Meja makan minimalis lipat

Meja minimalis lipat satu ini bisa anda gunakan dengan mudah dan praktis. Ketika tamu di rumah anda banyak, anda bisa menggunakan meja ini sebagai cadangan selain meja makan utama.

Meja makan minimalis lipat ini bisa menjadi pilihan tepat bagi anda yang tinggal di hunian minimalis dan sering mengadakan acara kumpul keluarga. Cara  menggunakanya cukup mudah. anda cukup membuka lipatan dan meletakkannya di tempat yang diinginkan dan Ketika sudah tidak digunakan, anda bisa melipatnya untuk disimpan digudang.

5. Meja makan minimalis kaca

Meja makan minimalis kaca menggunakan kombinasi bahan material kaca tembus pandang. Kelebihan menggunakan meja kaca ini memiliki beberapa kelebihan. Diantaranya, ruang kecil akan nampak lebih luas dan membuat ruangan nampak lebih terang. Selain itu, meja makan minimalis ini relatif lebih mudah dibersihkan.

Namun, menggunakan meja makan kaca lebih rentan pecah jika terjadi benturan juga mudah tergores. Meja ini tidak dianjurkan untuk keluarga yang terdapat anak anak  yang masih bergerak aktif.

6. Meja Chabudai ala Jepang

Meja makan minimalis Chabudai bentuk kakinya pendek, seperti pada meja jepang jaman dulu. Untuk menyantap hidangan di meja makan ini, biasanya harus duduk bersila menggunakan alas semacam bantal duduk.

Meja makan minimalis ini cukup unik. Anda bisa berkumpul dengan keluarga di meja ini sambil menikmati hidangan makanan atau minum teh. Tapi apakah anda sanggup duduk lama lama di meja makan seperti ini?

unsplash.com

7. Meja makan minimalis keramik

Keramik lumrahnya digunakan sebagai pelapis lantai atau juga dinding. Tapi  ternyata bisa juga untuk dijadikan meja makan minimalis yang cantik. Meja makan minimalis dengan permukaan keramik bahkan sudah teruji kemampuanya menahan beban sehingga cukup kuat menampung banyak makanan.

Meja ini juga relatif mudah dibersihkan ketika terkena tumpahan makann atau minuman. Anda bisa memilih ragam motif keramik sesuka hati. Seperti keramik rwarna cerah dengan motif yang simetris, yang akan mempercantik meja makan anda.

8. Meja gateleg

Rekomendasi dari kami diurutan ke delapan ini ada meja makan minimalis gateleg. Meja makan ini pada bagian daun dapat dilipat. Selagi digunakan, daun meja bisa diangkat dan ukuran meja pun membesar. Meja ini sering juga disebut

meja drop leaf, merupakan meja cukup populer di Inggris sejak abad ke-16.

9. Meja minimalis berbentuk abstrak

Meja makan minimalis satu ini bentuknya antimainstream. Tidak persegi panjang, persegi dan bundar. Melainkan lebih abstrak dan asimetris. Meja ini umumnya terbuat dari kayu dengan tetap mempertahankan bentuknya yang natural.

Pagi pecinta seni, meja makan minimalis ini bisa menjadi pilihan. Selain menghasilkan bentuk yang unik, corak warna berupa warna kayu biasanya nampak mencolok dan memberikan kesan natural yang khas.

Nah itulah beberapa jenis dan model meja makan minimalis yang bisa anda pilih untuk mengisi ruang makan anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *