Manfaat Belalang Untuk Kesehatan

 

 

Belalang sering dianggap petani sebagai musuh besar mereka karena sering mengganggu tanaman. Hewan ini sering dikenal sebagai hama perusak tanaman seperti padi, jagung, kangkung, dan bayam. Belalang sering memakan makanan dari tumbuhan ini dan akhirnya membuat tanaman-tanaman tersebut menjadi gagal untuk dipanen. Untungnya sekarang ini belalang memiliki manfaat positif bagi kesehatan, yakni dapat dijadikan sebuah makanan dan bisa dikonsumsi oleh manusia. Belalng memiliki banyak kandungan gizi yang ada pada bagian tubuhnya. Belalang dikonsumsi biasanya hidup di habitat persawahan dan hanya memakan dedaunan dari tanaman pertanian. Di bawah ini akan diulas mengenai beberapa manfaat belalang untuk kesehatan, antara lain:

  1. Dapat Meningkatkan Stamina Pada Tubuh

Manfaat yang pertama dari belalang adalah peningkatan stamina pada tubuh yang dapat menghindarkan dari kelelahan atau letih. Bagi kalian yang cukup sering kelahan dan memiliki staina yang kurang mungkin bisa dengan mencoba mengonsumsi belalang. Daging belalang juga dikenal memiliki rasa yang cukup lezat.

  1. Dapat Meningkatkan Sistem Imun

Kandungan zinc yang ada pada belalang mampu mencukup kebutuhan harian dari tubuh kita, karena zinc memiliki sebuah fungsi sebagai sistem imun yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari bahaya serangan bakteri dan virus lainnya. Disamping itu zinc juga memiliki banyak manfaat lainnya yakni pada perawatan rambut.

  1. Cocok Dikonsumsi Bagi Penderita Anemia

Penyakir anemia mungkin sering dikenal sebagai penyakir ringan, namun hal ini tidak boleh diremehkan karena terkadanga anemia bisa menganggu aktivitas sehari-hari. Anemia ditandai denga gejala kepala yang pusing, badan sangat lemas, lesu, letih dan juga mudah sekali untuk letih. Mungkin dengan mengkonsumsi belalang bisa menjadi solusi alternatif untuk mengatasi penyakit anemia.

  1. Dapat Meregenerasi Sel Otot yang Rusak

Manfaat selanjutnya dari mengonsumsi belalang ialah dapat memperbaiki jaringan sel otot yang telah rusak karena pekerjaan yang terlalu berat dan olahraga berat.

Manfaat-manfaat di atas dapat membuktikan bahwa belalang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan akan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi beberapa kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *