Cara Untuk Mengatasi Lupa Password Gmail Mudah Dan Cepat

Di era modern seperti  sekarang ini pastinya setiap orang membutuhkan bantuan media online atau media sosial untuk bisa tetap berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang lain yang berada di tempat jauh. Keberadaan jaringan internet membawa banyak kemudahan bagi manusia dalam menjalani berbagai kegiatan ataupun pekerjaan.

Gmail menjadi salah satu media yang bisa digunakan oleh setiap manusia untuk mengirim pesan dalam bentuk elektronik mail. Tentunya banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan gmail. Ketika seseorang membuat sebuah akun gmail maka pastikan orang tersebut akan diberi perintah untuk membuat sebuah password atau kata sandi.

Fungsi dari kata sandi tersebut adalah untuk mengamankan akun gmail anda agar tidak mudah di bobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Tetapi terkadang banyak orang yang mengalami masalah dengan daya ingat. Dan hasilnya banyak orang yang sering lupa dengan kata sandi akun gmail yang telah mereka buat.

Tetapi sekarang ini kamu tidak perlu kawatir karena apabila kamu mengalami masalah mengenai lupa kata sandi akun gmail maka kamu bisa mendapatkan solusi dengan cara mengunjungi situs Ponselsoak. Atau selain itu kamu juga bisa langsung melakukannya secara otodidak. Karena untuk bisa mengatasi masalah lupa kata sandi hanya membutuhkan waktu yang singkat.

Mengatasi Lupa Password Dengan Pertanyaan Keamanan

pexels.com

Seperti yang kita tahu bahwa gmail sekarang ini menjadi salah satu media dengan fungsi yang sangat banyak. Karena selain digunakan untuk mengirim pesan baik secara personal atau ke sebuah perusahaan untuk melamar pekerjaan. Tapi pada umumnya akun gmail juga digunakan untuk mendaftar dan membbuat akun di berbagai media sosial.

Tentunya lupa password menjadi sebuah masalah yang harus segera di atasi dan ditangani. Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah lupa password adalah dengan menggunakan pertanyaan keamanan. Beberapa langkah yang perlu kamu lakukan ketika ingin memulihkan password menggunakan merode pertanyaan keamanan antara lain sebagai berikut.

  1. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengakses account google melalui web browser yang aada di smartphone atau komputer kamu.
  2. Selanjutnya kamu bisa memasukkan alamat email atau nomor telepon yang digunakan untuk melakukan log in ke akun google kamu, setelah itu klik berikutnya.
  3. Langkah selanjutnya masukkan password lama yang pernah kamu gunakan sebelumnya dan yang kamu ingat, bagi kamu yang pernah mengganti password lebih dari satu kali. Setelah itu klik pada bagian tombol berikutnya.
  4. Kemudian kamu bisa memilih coba pertanyaan yang lain yang terletak pada bagian bawah tombol berikutnya. Sehingga akan muncul laman pertanyaan keamanan yaitu jawab pertanyaan keamanan yang anda tambahkan ke akun.
  5. Kamu hanya perlu memasukkan jawaban dari pertanyaan keamanan yang pernah kamu buat. Salah satu contohnya apabila kamu di tanya mengenai siapa nama guru kamu maka kamu hanya perlu menjawab dan klik tombol selanjutnya. Pertanyaan keamanan akan berbeda setiap akun tergantung dari pertanyaan keamana yang pernah kamu tentukan sebelumnya.
  6. Selanjutnya kamu akan di minta untuk memasukkan bulan dan tahun akun gmail di buat kemudian klik berikutnya.
  7. Langkah terakhir kamu akan di minta untuk memasukkan password baru dan kamu bisa melakukan log in menggunakan pasword baru tersebut.

Mengatasi Masalah Lupa Password Dengan Email Pemulihan

pexels.com

selain menggunakan pertanyaan keamanan kamu juga bisa menggunakan email pemulihan untuk mengatasi masalah lupa kata sandi pada akun gmail kamu. Cara ini sangat efektif untuk dilakukan apabila kamu lupa password gmail dan nomor hp yang digunakan sudah tidak aktif lagi. Untuk melakukan cara ini harus ada satu syarat yaitu kamu pernah menambahkan alamat email lain di akun google dan kamu memiliki akses ke akun pemulihan tersebut.

Jika syarat tersebut telah terpenuhi maka berikut ini adalah langkah langkah yang perlu untuk kamu lakukan.

  1. kamu bisa masuk kelaman account google melalui web browser yang tersedia di smartphone aau komputer kamu.
  2. Berikutnya kamu bisa melakukan log in dengan memasukkan alamat email dan klik tombol berikutnya.
  3. Kamu akan masuk ke halaman untuk memasukkan password, klik pada bagian tautan coba pertanyaan yang lain.
  4. Selanjutnya akan muncul kolom isian untuk memasukkan alamat email pemulihan dan kamu bisa memasukkan alamat email pemulihan kamu di sana.
  5. Maka akan muncul kolom isian untuk memasukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke alamat email pemulihan.
  6. Kamu bisa membuka akun email pemulihan menggunakan browser yang berbeda dan kamu akan menemukan sebuah kode verifikasi google .
  7. Setelah menemukan kode tersebut maka kamu bisa kembali ke halaman awal untuk memasukkan kode verifikasi sebanyak 6 digit kode yang tersedia kemudian klik tombol berikutnya.
  8. Maka akan muncul tampilan untuk mengubah kata sandi baru dan kamu diharuskan untuk memasukkan kata sandi baru sebanyak dua kali.
  9. Apabila password atau kata sandi baru yang kamu masukkan telah memenuhi aturan maka proses pemulihan akun telah selesai dan kamu bisa melakukan log in gmail dari awal lagi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *