Rekomendasi Laptop Gaming Murah Dan Berkualitas

Memilih laptop gaming adalah pekerjaan yang gampang-gampang sulit. Apalagi dengan teknologi saat ini, banyak sekali pilihan laptop bagus dengan harga murah yang ditawarkan. Pada akhirnya membuat kita bingung mau memilih laptop yang seperti apa karena banyaknya pilihan yang ditawarkan.

Jika Anda seorang gaming, sudah seharusnya Anda memilih laptop-laptop yang tahan untuk diinstal aplikasi game dan kinerja yang bagus. Sehingga kinerja laptop tidak menurun ketika dilakukan penginstalan. Selain itu, memiliki penyimpanan yang besar juga merupakan salah satu pertimbangan yang dapat dilakukan. Karena pada umumnya aplikasi game ini memiliki kapasitas yang besar untuk mendukung tampilannya.

pxhere.com

Tips Memilih Laptop Gaming Murah

Berikut akan kami bahas tentang tips atau pertimbangan yang dapat Anda gunakan sebagai rujukan sebelum Anda memutuskan untuk membeli laptop gaming. Hal ini untuk menghindari kekecewaan di kemudian hari.

  1. RAM

RAM atau fasilitas penyimpanan yang ada pada laptop. Tren laptop saat ini sudah banyak yang dibekali dengan RAM minimal 4 GB. Namun untuk kebutuhan game, sebaiknya Anda memilih RAM yang lebih besar dibandingkan hanya 4 GB. Mungkin Anda dapat memilih RAM 8 GB atau lebih baik laptop dengan RAM yang lebih tinggi lagi yaitu 16 GB. Namun, jika terpaksa membeli yang 4 GB, pastikan RAM tersebut bisa diupgrade.

  1. Anggaran

Umumnya laptop yang digunakan untuk kebutuhan game ini memiliki harga diatas 10 juta untuk mendapatkan kinerja yang bagus. Sebaiknya, pastikan anggaran telah lebih dari 10 juta untuk mendapatkan laptop gaming yang memiliki kualitas yang bagus dan tentu saja tahan. Namun, jika anggaran tidak sampai 10 juta, sebaiknya menabung terlebih dahulu atau membeli laptop dengan harga sedikit dibawahnya yang dapat digunakan untuk game.

pxhere.com
  1. Bobot

Seorang gamer, tidak hanya akan duduk diam didalam kamar saja seharian. Namun, mereka juga akan berusaha untuk hadir diperlombaan yang disediakan. Sayangnya, tidak semua penyelenggara lomba menyediakan PC, sehingga peserta diwajibkan untuk membawa laptop sendiri. Untuk itu, disinilah bobot laptop perlu dipikirkan. Jika kinerja bagus, tapi bobot laptop amat berat maka juga akan memberatkan Anda bukan.

  1. Ukuran layar

Agar dapat bermain game dengan nyaman dan menyenangkan, sebaiknya pilihlah laptop dengan layar yang lebih lebar, misalnya 17 inchi. Namun, berbanding lurus dengan harga, semakin besar layar laptop maka akan semakin mahal harganya. Jika Anda tidak mempermasalahkan ukuran layar, Anda dapat memilih layar laptop yang berukuran 14 inchi dengan harga yang lebih murah dibandingkan layar 17 inchi.

  1. Garansi laptop

Tidak semua laptop gaming akan tahan ketika digunakan. Apalagi ketika Anda lupa waktu saat main. Otomatis akan berisiko lebih besar untuk mengalami kerusakan. Oleh karena itu, pastikan memilih laptop yang memiliki garansi. Setidaknya memiliki garansi 1 tahun pada mesinnya. Lebih baik lagi jika Anda dapat menemukan garansi lebih lama, misalnya 2 tahun.

Pertimbangan-pertimbangan di atas dapat Anda pikirkan terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian laptop untuk gaming ini. Hal ini karena pada umumnya laptop gaming memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan laptop standar yang biasa. Jadi pastikan Anda tidak kecewa setelah membelinya.

pxhere.com

Daftar Harga Laptop Gaming Murah

  1. Lenovo V330-2DID

Laptop yang dibekali dengan penyimpanan 1 terabyte (1TB) HDD ini sangat cocok untuk Anda penyuka game. Memiliki penyimpanan yang besar dan lega akan memudahkan kinerjanya. Selain itu, Anda dapat dengan mudah melakukan instalasi game tanpa memilikirkan besarnya kapasitas game tersebut. Selain itu, laptop ini dibekali RAM 4GB yang mendukung kinerjanya agar bekerja lebih cepat. Laptop ini dibanderol dengan harga 5,2 juta.

  1. Acer Aspire 3 A315-41

Laptop dengan layar 15,1 inchi ini akan memberikan kenyaman dalam bermain. Apalagi dibekali dengan RAM 4 GB yang dapat diupgrade hingga 16 GB ini memberikan Anda keuntungan. Dibanderol dengan harga 5,3 juta ini Anda akan mendapatkan kapasitas penyimpanan 1TB HDD. Tentu harga yang pantas untuk laptop sebaik ini.

  1. Asus X505ZA-BR501T

Yang terakhir adalah laptop besutan Asus. Dibanderol dengan harga 7,3 juta tentunya memiliki keunggulan-keunggulan yang dapat Anda rasakan. Laptop ini dibekali dengan RAM 8GB yang dapat diupgrade hingga 16 GB. Selain itu dari sisi penyimpanan, laptop ini menawarkan penyimpanan sebesar 1 TB HDD.

Rekomendasi dan tips laptop gaming murah ini dapat dilihat di halaman Leskompi. Pada halaman Leskompi telah dijelaskan secara detail tentang spesifikasi dan bandingannya dengan laptop-laptop yang lainnya. Sehingga Anda akan mendapatkan rekomendasi harga laptop gaming murah sesuai kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *