Ketahui Kandungan dan Manfaat Kurma Palm Fruit

Kurma adalah buah yang berasal dari Teluk Persia. Buah ini di beberapa negara di timur tengah menjadi makanan pokok serta komoditas unggulan.

Buah kurma memiliki rasa yang manis dengan bentuk buah lonjong, oval atau silinder. Pohon dari buah kurma ini memiliki panjang sekitar 15 meter sampai dengan 25 meter.

Daun dari pohon kurma memiliki lebar ukuran kurang lebih sekitar 3 meter sampai dengan 5 meter dan pada pangkal daun terdapat duri-duri. Bentuk buah kurma rata-rata lonjong dengan ukuran 3 cm sampai 7 cm dengan biji berukuran kurang lebih sekitar 2,25 cm.

Buah Kurma Palm Fruit

pexels.com

Ada berbagai macam jenis dari buah kurma. Salah satu jenis buah kurma yang mudah di jumpai di Indonesia adalah buah kurma Palm Fruit. Buah ini banyak di tanam dan di budidayakan di negara Tunisia.

Bentuk buah kurma Palm Fruit hampir sama dengan jenis kurma lain yaitu dengan bentuk yang lonjong dan sedikit memanjang. Rasa dari kurma jenis palm fruit ini sangat manis dan memiliki tekstur daging buah yang lembut.

Kandungan Buah Kurma Palm Fruit

Berikut ini akan kami sajikan data kandungan gizi yang terdapat di dalam buah kurma jenis Palm Fruit atau kurma Tunisia. Simak penjelasan dari artikel yang ada di bawah ini.

– Energi : 277 Kcal

– karbohidrat : 74,97 g

– protein : 1.81g

– Lemak total : 0,15 g

– Kolesterol : 0 mg

– Serat makanan : 6,7 g

– Sodium : 1 mg

– Kalium : 696 mg

– vitamin A : 149 IU

– vitamin K : 2,7 mg

– folat : 15 ug

– niacin : 1.610 mg

– asam pantotenat : 0,805 mg

– pyridoxine : 0,249 mg

– riboflavin : 0,060 mg

– thiamin : 0,050 mg

– Kalsium : 64 mg

– Tembaga : 0,362 mg

– Besi : 0,90 mg

– Magnesium : 54 mg

– Karoten-ß : 89 ug

– Crypto-xanthin-ß : 0 mg

– Lutein-zeaxanthin : 23 ug

– manggan : 0,296 mg

– Fosfor : 62 mg

– Seng : 0,44 mg

Manfaat Buah Kurma Palm Fruit

pexels.com

Ada banyak sekali kandungan gizi yang terdapat dalam kurma jenis palm fruit ini. Dengan banyaknya kandungan gizi yang ada di dalam buah kurma tersebut, maka manfaatnya pun pasti ada banyak sekali.

Berikut ini akan kami berikan manfaat dan khasiat dari buah kurma Palm Fruit bagi kesehatan tubuh kita. Simak penjelasan dari artikel yang ada di bawah ini.

1. Mengatasi permasalahan pencernaan

Kandungan serat yang tinggi ada di buah Kurma. Serat tersebut sangat berguna untuk memperlancar sistem pencernaan.

Dengan mengkonsumsi buah kurma sebanyak dua buah saja di setiap harinya maka akan dapat membantu memperlancar sistem pencernaan di dalam tubuh kita. Dengan begitu maka kita bisa terbebas dari berbagai macam gangguan pada sistem pencernaan semisal diare, sembelit, dan lain sebagainya.

2. Mencegah penyakit jantung

Manfaat dan khasiat berikutnya dari buah kurma adalah bisa mencegah terjadinya penyakit jantung. Di dalam buah kurma sendiri terdapat berbagai macam jenis vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan.

Dengan mengkonsumsi buah kurma maka beberapa kebutuhan vitamin dan mineral di dalam tubuh bisa terpenuhi dengan baik sehingga tidak akan terserang penyakit jantung.

Buah kurma palm fruit juga mengandung zat gizi berupa magnesium yang mempunyai peran untuk mengatur tekanan darah agar bisa stabil dan juga buah kurma terdapat zat berupa kalium. Kalium ini dapat menurunkan tekanan darah yang terlalu tinggi sehingga bisa normal dan stabil kembali.

3. Mencegah Anemia

Salah satu manfaat lain dari buah kurma adalah dapat mencegah anemia atau kekurangan darah. Penyakit anemia ini dapat membuat seseorang menjadi lesu dan mudah sakit.

Mengkonsumsi buah kurma dapat membantu seseorang dalam mencegah penyakit anemia atau kekurangan darah. Karena buah kurma dengan jenis palm fruit dan juga jenis lain memiliki kandungan gizi berupa zat besi yang bisa membuat produksi darah merah di dalam tubuh menjadi lebih teratur dan baik.

Zat besi yang terkandung di kurma bermanfaat untuk menggantikan zat besi yang hilang di dalam tubuh Kita. Jika kamu sering lesu, bisa saja kamu terkena penyakit anemia dan yang perlu kamu lakukan adalah dengan sering atau rutin mengkonsumsi buah kurma adalah kebutuhan zat besi di dalam tubuh bisa terpenuhi.

Harga buah kurma Palm Fruit

Ada dua varian kurma palm fruit dengan harga yang berbeda-beda. Kurma palm fruit pertama memiliki bobot total mencapai 6 kg dengan tangkai.

Dalam satu karton tersebut terdiri dari 12 pack dan masing-masing pack tersebut memiliki berat mencapai 500 kg. Harga jual kurma palm fruit dengan isi 12 pack ini di bandrol mulai dengan harga 550 ribu per karton.

Sedangkan varian produk kurma palm fruit berikutnya adalah buah kurma tanpa tangkai. Dalam satu karton produk kurma palm fruit ini terdiri dari 24 pack. Harga kurma varian ini adalah sekitar 360 ribu rupiah per karton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *