Cara Aktivasi Paket Entertainment Telkomsel

Paket internet yang di tawarkan oleh provieder telkomsel cukup banyak dan beragam. Kamu bisa memilih kuota internet tersebut sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu sendiri. Salah satu paket internet yang di tawarkan oleh telkomsel adalah paket entertainment telkomsel. Paket yang satu ini mungkin perlu kamu coba dan gunakan karena memang menjadi salah satu produk unggulan telkomsel.

Pada artikel kali ini kami akan membahas secara detail apa itu paket entertainment telkomsel berserta dengan kegunaan dan cara mengaktifkannya. Berikut ini adalah penjelasan lengkap tentang paket entertainment telkomsel yang harus kamu ketahui sebelum mengaktifkannya.

Sekilas Tentang Paket Entertainment

Sebelum membahas lebih lanjut tentang paket entertainment, terlebih dahulu akan kami berikan penjelasan tentang paket tersebut. Paket entertainment ini merupakan paket yang secara khusus menawarkan pengguna untuk menikmati konten-konten hiburan berupa film-film berkualitas di platform seperti Hooq dan juga Viu.

Ketika kamu menggunakan paket entertainment, maka kamu akan sekaligus mendapatkan pulsa tambahan sesuai dengan nilai harga Paket Entertainment tersebut. Bonus pulsa tersebut bisa kamu gunakan untuk sms atau menelpon ke sesama pengguna telkomsel maupun operator lain.

Sebenarnya kuota Paket Entertainment  ini nama lain dari kuota Videomax yang secara fungsi memang sama yaitu untuk mengakses situs seperti Hooq dan Viu. Kuota entertainment ini bisa kamu bisa secara khusus maupun bersamaan dengan paket internet biasa dengan kuota maksimal 30 GB.

pexels.com

Cara Aktivasi Paket Entertainment

Setelah kamu mengetahui sekilas tentang Paket Entertainment, berikut akan kami jelaskan bagaimana cara melakukan aktivasi Paket Entertainment tersebut. Paket Entertainment tersebut terdiri atas gabungan beberapa paket lain semisal musicmax, Gamesmaz, Videomax, dan Gigamax. Bisa dibilang paket khusus untuk mengakses film, musik, game dan lain sebagainya.

Adapun pembagian dari paket Entertainment tersebut antara lain adalah paket flash bulanan, paket ekstra 1 GB, paket ekstra video 3 GB, paket video ekstra 7 GB, paket Video 12 GB dan juga paket videomax tv. Dan untuk mengaktifkan paket ini kamu hanya perlu melakukan dial ke nomer *363#.

Ada juga kuota entertainment dengan jumlah 15 GB. Untuk mengaktifkan paket tersebut kamu bisa melakukan dial ke nomer *363#. Ada paket Video Telkomsel Entertainment Extra sebesar 1 GB. Paket tersebut bisa kamu gunakan untuk mengakses beberapa aplikasi semisal CATCHPLAY, streaming SuperSoccer, aplikasi VIU, dan juga HOOQ. Masa aktif paket tersebut sampai dengan 30 hari.

Setelah kamu melakukan dial tersebut nantinya akan mendapatkan pemberitahuan melalui sms yang berisi link tautan ke situs streaming film Hooq. Ketika kamu klik tautan tersebut maka akan langsung di alihkan ke aplikasi Hooq tersebut. Dan jika kamu belum memiliki aplikasi Hooq tersebut, maka kamu akan di alihkan ke halaman google playstore dan akan mengunduh aplikasi tersebut.

Setelah kamu mengunduh aplikasi Hooq tersebut dan menginstal, maka langkah selanjutnya kamu membuka aplikasi tersebut dengan memasukan nomer telkomsel milik mu. Jika sudah memasukan nomer telepon maka kamu akan mendapat kode OTP yang nantinya kamu harus memasukan ke aplikasi tersebut.

Itu cara menggunakan kuota entertainment untuk aplikasi Hooq. Sedangkan untuk menggunakan aplikasi Viu, caranya pun hampir tak jauh beda dengan Hooq. Pertama kamu mengaktifkan dengan cara kode dial panggilan ke nomer *363# dan ikuti petunjuk berikutnya untuk mengarahkan ke pilihan streaming aplikasi Viu.

Setelah selesai, kamu akan mendapatkan sms berupa link tautan. Ketika kamu klik tautan tersebut maka kamu akan di arahkan ke aplikasi Viu. Itu jika kamu sudah instal aplikasi Viu. Namun  jika kamu belum memiliki aplikasi Viu, maka kamu akan di alihkan ke halaman google playstore untuk unduh dan instal aplikasi Viu tersebut.

Langkah selanjutnya kamu instal aplikasi Viu tersebut. Jika sudah terinstal, maka kamu buka dan jalankan aplikasi Viu tersebut. Pada halaman beranda dari aplikasi Viu tersebut kamu di haruskan mencantumkan nomer telkomsel milik mu pada kolom yang disediakan. Setelah itu kamu klik kirim.

Tunggu beberapa saat sampai kamu menerima kode OTP dan kode tersebut kamu masukan pada kolom konfirmasi di aplikasi Viu. Langkah terakhir tinggal kamu menautkan menggunakan akun gmail maupun facebook. Setelah itu kamu bisa menikmati aplikasi Viu dan juga aplikasi Hooq.

Kuota Entertainment ini bisa kamu gunakan untuk menikmati setiap konten yang tersedia di aplikasi Hooq dan aplikasi Viu. Semisal kamu suka menonton film, maka kamu bisa puas menyaksikan semua film favorit mu di kedua aplikasi tersebut. Selain itu di aplikasi Hooq dan Viu ada banyak serial tv dan juga drama korea. Untuk kamu yang K-popers tentu akan sangat senang menyaksikan drama tersebut.

pexels.com

Kesimpulan

Nah itulah ulasan lengkap tentang paket entertainment. Semua paket yang masuk dalam kategori entertainment bisa kamu gunakan untuk mengakses semua situs-situs streaming semisal aplikasi VIU, aplikasi HOOQ, SuperSoccer TV, akses CATCHPLAY, Nickelodeon Play dan lain sebagainya. Untuk tips dan trik kuota murah telkomsel bisa diakses melalui web modalkuota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *