Kerupuk Maicih

Maicih sendiri merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi beberapa cemilan ringan yang gurih dan enak. Maicih merupakan perusahaan keripik singkong pedas yang terbesar di Indonesia. Salah satu produk yang terkenal adalah Kerupuk Maicih atau Maicih Gurilem.

Sebenarnya Gurilem merupakan produk olahan khas Bandung berupa kerupuk yang renyah. Akan tetapi karena lokasi perusahan berada di Bandung membuatnya melakukan inovasi pada kerupuk ini. Maicih Gurilem ini berusaha untuk memberikan perbedaan yang nyata dari gurilem-gurilem lainnya.

Gurilem sendiri berasal dari 2 kata yaitu Gurih dan Peuleum. Peulume berasal dari bahasa sunda yang berarti lembut. Hal tersebut terbukti dengan cita rasa Guilem yang renyah serta tidak kasar di lidah. Inilah yang menjadi alasan kenapa Kerupuk Maicih atau Gurilem menjadi favorit untuk cemilan maupun tambahan menu lain.

Perbedaan Kerupuk Maicih dan Kerupuk Lainnya

Kerupuk Maicih ini terbuat dari bahan dasar tepung tapioka yang sama dengan bahan kerupuk pada umumnya. Yang membedakan dengan krupuk lainnya ada pada proses menggoreng dan bumbu khas Gurilem resep Maicih. Kerupuk ini tidak digoreng dengan minyak akan tetapi digoreng dengan pasir yang telah dibersihkan.

Penggorengan seperti ini biasanya disebut dengan sangrai. Ketika di sangrai, kerupuk akan mengembang. Kerupuk ini semakin istimewa dengan balutan rasa khas dari bumbu rahasia Maicih. Rasa pedas selalu menjadi andalan pada olahan Maicih baik kerupuk maupun keripik singkongnya dengan level pedas mencapai 5.

Kerupuk ini memiliki ukuran yang kecil. Selain itu, berbagai rasa rempah-rempah khas Indonesia semakin memanjakan lidah bagi siapa saja yang mencobanya. Selain pedas dan bumbu nusantara, juga terkenal dengan kerenyahannya. Sehingga segala penggemar dari berbagai usia menyukai kerupuk olahan Maicih ini.

Selain cita rasa yang tinggi, kerupuk ini juga kaya akan kandungan gizinya. Seperti mengandung serat, karbohidrat dan protein. Jadi jangan khawatir mengonsumsi makanan ringan ini. Kerupuk ini sudah tersedia di mini market yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan sangat mudah dijumpai di tempat asal, Bandung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *