Keindahan Pantai Sungai Pisang Sumatera Barat

Sungai Pisang merupakan salah satu daerah yang berada di ujung selatan dari kota Padang. Letak tepatnya dari Sungai Pisang adalah berada di Kelurahan Teluk Kabung Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat.

Desa ini terkenal dengan potensi wisata baharinya yang indah dan mempesona. Di daerah ini ada beberapa pulau yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk datang dan singgah.

Beberapa pulau tersebut antara lain adalah Pulau Pasumpahan, Pulau Pamutusan, Pulau Suwarnadwipa, Pulau Sirandah, Pulau Pagang, Pulau Sikuai dan juga Pulau Setan.

Berkunjung ke Pulau Pasumpahan

Pulau Pasumpahan terletak di sisi selatan dari kota Padang. Dari kota Padang, jarak tempuh untuk sampai pada pulau ini mencapai 20 Km dengan memakan waktu perjalanan sekitar 45 menit menggunakan motor. Di pulau ini ada wisata pantai yang menawarkan keindahan alam yang memukau.

Di sebelah utama dari pulau ini, ada hutan mangrove yang bisa kamu kunjungi. Jika kamu ingin mendapatkan views yang lebih indah di pulau ini, kamu bisa berjalan kaki ke utara dan menaiki bukit. Dari atas bukit itulah kamu bisa melihat pemandangan pulau ini lebih memukau.

Aktivitas di Pulau Pasumpahan

Selain menikmati panorama pantai dengan pasir putihnya, ada banyak aktivitas lain yang bisa kamu lakukan ketika berada di pulau ini. Beberapa aktivitas tersebut antara lain adalah.

1. Bermain Volli Pantai

Kamu bisa melalukan olahraga Volli pantai bersama teman-teman mu di pulau ini. Dengan bermain volli pantai, selain akan menyehatkan badan tentu kamu akan merasa senang.

2. Snorkeling

Panorama bawah laut dari pantai yang ada di pulau Pasumpahan ini sangatlah indah. Jika kamu berkunjung ke pulau ini, jangan lewatkan untuk menyelam dan melihat keindahan bawah laut yang di suguhkan oleh pantai di pulau Pasumpahan. Ada banyak sekali ikan dan terumbu karang di pantai ini. Terdapat sekitar 1.600 terumbu karang yang ada di pantai ini.

Nah, itulah sekilas tentang wisata Pantai Sungai Pisang. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *