Keindahan Bukit Merese di Lombok

Keindahan alam Lombok sudah diakui banyak orang. Letaknya yang berdekatan dengan Bali membuat Lombok menjadi destinasi tambahan untuk para wisatawan. Keindahan alamnya hampir serupa dengan pulau Bali. Salah satu destinasi yang bisa dikunjungi adalah Bukit Merese.

Lokasi Bukit Merese

Bukit Merese terletak di Jalan Kuta Lombok, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Bukit Merese masih merupakan satu kawasan dengan Pantai Tanjung Awan di wilayah Kuta Lombok. Jarak antara Bukit Merese dari kota Makassar adalah 2 jam, sedangkan jarak Bukit Merese ke bandara Internasional Lombok hanya menempuh waktu 45 jam.

Untuk menaiki bukit Merese sangat mudah. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan cukup memakirkan kendaraan motor di parkiran yang disediakan. Lalu pengunjung dapat berjalan selama 10 menit menuju puncak bukit Merese. Setiap bagian bukit Merese menawarkan pemandangan Indah yang memukau.

Keindahan Bukit Merese

Di puncak bukit merese, pengunjung dapat melihat matahari terbit maupun matahari terbenam. Di atas bukit terdapat papan yang mengarahkan pengunjung dimana matahari terbit dan dimana matahari terbenam.

Sensasi keindahan bukit Merese saat pagi hari adalah hangatnya sinar matahari dan segarnya embun di rerumputan bukit, serta suara desiran ombak. Keindahan bukit Merese juga dapat dijadikan sebagai tempat pengambilan foto Pra Wedding. Pemandangan indah Bukit merese mampu menciptakan suasana romantis pada foto.

Tips berlibur ke Bukit Merese

Bagi pengunjung Bukit Merese yang tidak menginap, sebelum mendaki Bukit Merese, ada baiknya untuk mengunjungi beberapa pantai disekitarnya, seperti Pantai Kuta, Pantai Seger, ataupun Pantai Tanjung Aan. Pengunjung yang memiliki banyak waktu dapat mengunjungi Tanjung Bongo, sebuah pantai yang letaknya tersembunyi. Letaknya tersembunyi di antara tebing, air lautnya pun sangat bening.

Jangan lupa untuk membawa perbekalan ketika menaiki bukit Merese karena untuk menjelajah setiap sudut bukit Merese yang luas membutuhkan energi yang besar. Jangan lupa untuk membawa air minum yang cukup dan beberapa makanan, akan tetapi jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan bukit Merese.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *