Kegunaan Kertas Karton

Kertas karton termasuk jenis kertas yang cukup populer dikalangan masyarakat awam. Penggunaanya yang cukup luas serta mudahnya kertas ini dijumpai membuat kertas ini banyak ditemukan di berbagai toko khusus perlengkapan percetakan dan juga alat tulis. Banyaknya kertas karton yang diual di pasaran bebas membuat kertas ini memang banyak diproduksi. Jumlah permintaan dari kertas karton tentunya menjadi salah satu alasan mengapa jenis kertas ini banyak disukai oleh para pengguna. Termasuk untuk kalangan industri kertas karton banyak dicari dan digunakan untuk keperluan industri. Banyak jenis indutri yang memerlukan kertas karton untuk keperluan industri dan berjalannya proses produksinya.

Kertas Karton Dalam Industri

Kegunaan kertas karton boleh dikatakan cukup banyak. Baik itu untuk keperluan industri maupun untuk keperluan rumah tangga. Banyak jenis karya yang bisa dihasilkan dari kertas ini. Di dalam Dunia percetakan kertaas ini memang cukup populer dan biasa digunakan untuk keperluan proses produksi percetakan. Secara umum kertas karton terbuat dari bubur kertas. Kertas yang dijadikan bubur kemudian diproduksi ulang menjadi kertas karton. Kertas ini secara keseluruhan memiliki berat kisaran 200 gram. Tidak jarang, kertas ini dibuat dari jenis kertas daur ulang. Yakni kertas bekas yang diproduksi ulang menjadi jenis kertas karton. Beratnya yang hanya 200 gram cukup efisien dan praktis untuk digunakan dalam berbagai keperluan.

Kemunculan kertas karton berawal dari kebutuhan akan pengemasan untuk pengiriman barang. Pengemasan menggunakan kertas ini cukup membantu proses pengiriman barang menjadi lebih praktis dan juga lebih aman. Itulah sebabnnya kertas ini merupakan salah satu kertas terbaik untuk melakukan pengemasan untuk mengirimkan barang ke lokasi tertentu. Sehingga produksi kertas ini bisa dikatakan memiliki peranan yang cukup penting untuk proses pengiriman barang ke lokai dan sampai dengan selamat. Jika tidak dikemas menggunakan jenis kertas ini tentu saja proses pengiriman menjadi tidak praktis dan juga membutuhkan upaya yang cukup keras. Sehingga kertas ini dibutuhkan untuk proses pengirman barang dalam jarak yang cukup jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *