Kebun Binatang Bali

Tak hanya memiliki destinasi wisata pantai saja, Bali juga menyimpan berbagai destinasi wisata lain yang tidak kalah indah dan mengasikan untuk kamu kunjungi. Salah satu destinasi yang bisa kamu pilih saat memesan Paket Tour Bali adalah kebun Binatang.

Di Bali juga ada banyak kebun bintang yang menyimpan berbagai satwa baik yang dilindungi maupun satwa-satwa lain. Kamu bisa memilih berwisata di kebun binatang yang ada di Bali ini ketika sudah menjelajahi beberapa destinasi wisata populer Pulau Dewata seperti Pantai Kuta, Nusa Dua, Pura Uluwatu, Taman Nasional Bali Barat dan lain sebagainya.

Di Bali sendiri ada banyak kebun bintang yang bisa kamu kunjungi. Pada artikel kali ini kami akan membahas beberapa destinasi wisata kebun binatang yang ada di Pulau Dewata Bali.

Daftar Kebun Binatang Bali

Berikut akan kami jelaskan dan rekomendasikan beberapa kebun binatang yang ada di Pulau Dewata Bali yang bisa kamu kunjungi.

picjumbo.com

1. Bali Bird Park

Kebun binatang di Pulau Dewata yang kami rekomendasikan pertama kali adalah Bali Bird Park. Tempat ini lebih spesifik sebagai taman yang berisi lebih dari 250 spesies burung-burung yang berasal dari berbagai negara semisal Indonesia, Amerika, Afrika dan masih banyak lagi. Bali Bird Park ini berada di daerah Singapadu, Gianyar, Bali.

Luas dari Bali Bird Park atau taman burung ini mencapai sekitar 2 Hektar. Di taman burung ini pula kamu bisa melihat spesies burung endemik dari Pulau Dewata yaitu Burung Jalak Bali.

Selain ada banyak sekali jenis-jenis burung, di tempat ini pula ada banyak sekali tumbuhan tropis yang berada di seluruh wilayah taman burung ini. Jumlah tumbuhan tersebut ada sekitar 2 ribu spesies.

Di Bali Bird Park ini kamu juga bisa belajar dan mengetahui bagaimana proses perkembangbiakan burung yang ada di Bali Bird Park ini.

Jika kamu ingin melihat berbagai jenis burung di Bali Bird Park, kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 100 ribu rupiah sampai dengan 300 ribu rupiah per orang nya.

Harga tiket tersebut tergantung dari fasilitas apa yang ingin kamu pilih ketika berada di kawasan taman burung ini.

2. Bali Zoo

Kebun binatang ini merupakan kebun binatang tertua yang berada di Pulau Dewata Bali. Lokasi dari Bali Zoo ini berada di Gianya Bali dengan luas area sekitar 12 hektar. Di kebun binatang ini ada sekitar 350 hewan atau satwa dari berbagai jenis semisal hewan mamalia, unggas, reptil, satwa liar dan satwa langka yang berasal dari berbagai negara di seluruh dunia.

Bali Zoo ini di buka setiap hari rabu dan juga hari Sabtu. Kamu juga bisa menyaksikan atraksi yang biasanya dilangsungkan mulai pukul 6 sore sampai dengan jam 9 malam Waktu Indonesia Tengah.

Untuk dapat menikmati dan melihat berbagai macam satwa serta pertunjukan di Bali Zoo ini, kamu harus membayar tiket masuk sebesar 300 ribu rupiah sampai dengan 7 juta rupiah. Tergantung dari jenis fasilitas apa yang kamu pilih di kebun binatang Bali Zoo ini.

picjumbo.com

3. Penangkaran Penyu Deluang Sari

Kebun binatang lain yang ada di Bali adalah Penangkaran Penyu Deluang Sari. Tempat ini lebih spesifik untuk melakukan penangkaran dan mengembangbiakan penyu-penyu. Penangkaran Penyu Deluang Sari ini berada di kawasan Tanjung Benoa.

Di tempat ini kamu akan dipandu oleh tour guide yang akan menjelaskan kamu mulai dari bagaimana cara bertelur, penetasan sampai dengan pelepas liaran penyu di lautan lepas. Di Penangkaran Penyu Deluang Sari ada beberapa jenis penyu yang terbilang cukup langka dan hampir punah.

Harga tiket yang diberlakukan oleh Penangkaran Penyu Deluang Sari ini untuk wisatawan domesik adalah 5 ribu rupiah untuk anak-anak dan 10 ribu rupiah untuk orang dewasa.

Sedangkan untuk wisatawan asing atau turis mancanegara, Penangkaran Penyu Deluang Sari ini memberi tarif masuk sebesar 10 ribu rupiah untuk anak-anak dan 20 ribu rupiah untuk orang dewasa.

picjumbo.com

4. Bali Safari dan Marine Park

Kebun binatang selanjutnya yang kami rekomendasikan ketika kamu berada di Pulau Dewata adalah Bali Safari dan Marine Park. Bisa dibilang Bali Safari dan Marine Park ini memiliki luas yang paling besar diantara kebun binatang lain yang ada di Bali.

Luas dari Bali Safari dan Marine Park ini sekitar 40 hektar. Di tempat ini ada banyak hewan atau satwa yang berjumlah total sekitar 400 lebih satwa. Di Bali Safari dan Marine Park ini kamu bisa melakukan petualangan dan berfoto dengan berbagai satwa langka sepeti Tapir, Burung Jalak Bali, Harimau Sumatera dan masih banyak lagi.

Harga tiket yang berlaku di Bali Safari dan Marine Park ini berkisar antar 115 ribu rupiah sampai dengan 450 ribu rupiah.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata kebun binatang yang ada di Pulau Dewata Bali. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat untuk dijadikan bahan referensi sebelum kamu berlibur ke Bali, sehingga mengetahui destinasi wisata terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *