Kabupaten Donggala

Donggala merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Kabupaten Donggala sendiri pernah mengalami musibah berupa tsunami pada 28 September lalu.

Setelah itu kabupaten Donggala terus melakukan pembenahan dalam segala bidang, terutama dalam pariwisata. Karena sebenarnya kabupaten Donggala banyak memiliki panati eksotis yang ada di setiap kecamatannya.

Karena letak Donggala yang berada di pinggir laut, membuat banyak bermunculan pantai-pantai yang indah. Dibawah ini akan saya jelaskan beberapa pantai di Donggala yang cukup terkenal.

Wisata Terbaik di Donggala

1. Pantai Tanjang Karang

Pantai tanjung karang merupakan sebuah antai yang terletak di Donggala dan memerlukan waktu sekitar satu jam jika kalian berangkat dari Palu. Pantai tanjung karang merupakan pantai berpasir putih yang masih sangat asri karena belum terlalu ramai pelancong yang datang ke pantai tanjung karang ini.

 

Disini merupakan habitat dari beberapa jenis terumbu karang dan satwa laut yang ada. Pantai tanjung karang memiliki air laut yang sangat jernih, dengan hal itulah pantai ini sangat cocok untuk kalian datangi sebagai tempat snorkeling yang sangat bagus dan sangat aman untuk kalian gunakan sebagai tempat latihan snorkeling.

2. Pusat Laut Donggala

 

Nah untuk wisata yang satu ini merupakan wisata yang sangat terkenal. Baik wisatawan lokal ataupun wisatawan asing, banyak yang rela pergi ke Donggala hanya untuk menyaksikan wisata yang satu in.

Pusat laut donggala merupakan sebuah sumur yang memiliki lebar 10 meter, sumur ini memiliki air yang sangat jernih dan menyejukan. Untuk bisa sampai ketempat ini, kalian harus melakukan perjalanan darat terlebih dahulu sekitar satu jam dari kota palu.

 

Kemudian setelah tiba di dusun Simbe, kalian akan menjumpai sumur raksasa yang ada di Donggala. Konon kabarnya, kedalaman sumur ini akan dipengaruhi oleh pasang surutnya air laut.

 

Cukup sekian terlebih dahulu tentang wisat di kabupaten Donggala. Tentu saja wisata Donggala bukan hanya pantai tanjung karang dan pusat laut donggala saja. Namun masih banyak wisata lainnya yang ada di Donggala. Namun saya ambilkan dua contoh wisata yang paling terkenal di Donggala. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *