Inilah Doa Ketika Sakit Untuk Kesembuhan Diri Sendiri

Membaca doa ketika sakit sangat dianjurkan oleh rasulullah kepada seluruh umatnya. Supaya mereka memohon perlindungan kepada Allah atas sakit yang dideritanya. Setiap manusia memang tak ada yang tidak pernah sakit karena itu sudah menjadi kodratnya. Bagi manusia, rasa sakit merupakan sebuah kelumrahan yang dapat dirasakan di bagian tubuh tertentu yang telah ditakdirkan oleh Allah SWT.

Setiap penyakit pasti ada obatnya, kalimat ini pasti sering Anda dengar sebagai bentuk  motivasi bagi seseorang agar tidak putus asa dengan penyakit yang di derita. Rasa sakit memang telah ditentukan oleh Allah, namun bukan berarti manusia hanya bisa pasrah dengan kondisinya, melainkan wajib mengatasi rasa sakitnya.

Rasulullah mengajarkan doa ketika sedang sakit yang dibaca sambil memegang bagian tubuh yang terasa sakit. Di awali dengan membaca “Bismillah” tiga kali dan kemudian setelah itu membaca, “A’UDZU BI ‘IZZATILLAH WA QUDRATIHI MIN SYARRI MA AJIDU WA UHADZIRU.” Yang artinya, “Aku berlindung dengan keperkasaan Allah dan kuasa-Nya dari keburukan apa yang aku rasakan dan aku khawatirkan.

Doa ini baiknya dibaca sebanyak tiga kali setiap merasakan sakit. Namun perlu diingat, doa saja tidaklah cukup, kita juga tetap harus melakukan upaya untuk mengobati rasa sakit seperti dengan berobat ke dokter atau pengobatan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *