Francoise Bettencourt Meyers Pewaris Kerajaan Kosmetik

Siapa yang tidak tahu produk kecantikan dengan label L’Oreal? Produk kosmetik kecantikan ini memang sudah mendunia. Namun tahukan sosok dibalik pemilik perusahaaan kerajaan kosmetika tersebut? Ya, pemilik dari perusahaan besar tersebut ialah Francoise Bettencourt Meyers. Memang pada awalnya bukanlah ia yang memilikinya namun Francoise menjadi salah satu pewaris sehingga perusahaan besar tersebut kini telah ia miliki sepenuhnya. Francoise sendiri lahir pada tanggal 10 Juli 1953 yang lebih dikenal sebagai seorang penulis dan juga sebagai salah anggota dewan dari L’Oreal. Francoise menikah dengan seorang pria bernama Jean Pierre Meyers. Francoise menjadi pembicaraan dunia ketika dirinya menjadi pewaris dari perusahaan L’Oreal dan juga masuk daftar wanita terkaya di dunia.

Francoise Bettencourt Meyers Wanita Terkaya

Membicarakan sosok wanita ini tentu sudah tidak asing lagi. Di dunia internasional sosok dirinya sangatlah terkenal sehingga hampir semua orang mengenal dirinya. Kenapa Francoise menjadi orang yang terkenal? Francoise adalah seorang cucu pendiri dari L’Oreal S.A yang mana membuat dirinya menjadi salah satu pewaris perusahaan kosmetik tersebut. Perusahaan tersebut benar – benar jatuh ditangannya setelah sang ibu Liliane Bettemcourt yang meninggal pada tahun 2017. Warisan yang di dapatkan dirinya mampu membuat dirinya masuk menjadi wanita terkaya di dunia.

unsplash.com

Kekayaan yang dimiliki oleh Francoise ini bisa mencapai Rp 702,15 triliun yang mana hal tersebut membuat Francoise masuk dalam 15 wanita terkaya yang ada di dunia menurut versi Forbes. Sejak kematian ibunya Francoise selalu masuk dalam daftar orang terkaya yang versi Forbes. Bahkan dari waktu ke watu kekayaan yang dimiliki dirinya selalu bertambah banyak. Karena kinerjanya yang bagus maka bisa membuat perusahan tersebut mengalami peningkatan penghasilan hingga 17 persen. Tentu saja hal tersebut berhasil dilakukannya dengan kerja keras. Selain itu kekayaan yang dimiliki Francoise ini tidak lepas dari beberapa saham yang dimiliki keluarganya. Sehingga kekayaan tersebut semakin bertambah karena adanya kinerja yang bagus dari perusahaan kosmetik kecantikaannya L’Oreal dan juga dari 30 persen saham yang mereka miliki.

Membicarakan kekayaan yang dimiliki Francoise ini 90 persen merupakan kekayaan hasil dari saham perusahaannya. Dalam menjalankan perusahaan L’Oreal ini juga mencatat pertumbuhan penjualannya mampu mencapai US$30,6 miliar. Pedapatan tersebut masuk dalam pendapatan terbaik selama satu decade. Francoise sendiri berlaku sebagai Presiden Bettencourt Schueller Foundation yang sudah dimiliki oleh keluarganya. Yayasan tersebut merupakan yayasan yang berdonasi untuk berbagai proyek, riset mengenai neuron, memberikan dukungan kepada anak autis, dan juga sebagai paduan suara yang ada di Prancis. Kabarnya yayasan yang dimiliki oleh dirinya ini mempunyai aset dengan nilai yang sangat besar. Aset yang dimilikinya ini bisa mencapai US$683 juta ketika tahun 2010. Dibalik suksesnya dirinya dalam menjalankan tugasnya nampaknya hal tersebut selalu diwarnai dengan pertikaian antara dirinya dan keluarga.

unsplash.com

Permasalahan Francoise dengan Keluarga

Membicarakan sosok Francoise tentu saja tidak terlepas dari adanya isu pertikaian antara dirinya dengan keluarga. Sosok Francoise adalah satu – satunya anak perempuan yang dilahirkan oleh Liliane  Bettencourt dari asangan Andre Bettencourt. Cerita pertikaian ini dimulai ketika sosok Francoise Bettencourt Meyers menikah dengan Jean Victor Meyers yang mana merupakan seorang cucu Eugene Schuller yang mana merupakan seorang pendiri dari L’Oreal yakni pada tanggal 1909. Pernikahan kedua sejoli ini memang mampu menimbulkan friksi di dalam keluarganya. Hal tersebut semakin menjadi parah ketika mereka berdua sepakat untuk membesarkan anak – anaknya dengan agama Yahudi. Itulah salah satu skandal yang cukup membuat hubungan dirinya dengan keluarga menjadi tidak baik.

Namun tidak hanya skandalnya dengan keluarga saja yang sangat menarik untuk dibahas. Francoise juga perah menuntut Marie Banir seorang fotografer di Prancis yang mana merupakan teman dari ibunya. Ia menuntut fotografer tersebut atas tuduhan telah mengambil keuntungan dari sang ibu ketika sakit. Kabarnya sang fotografer tersebut telah memanfaatkan keadaan ibunya yang sakit untuk mengambil keuntungan sebanyak US$1 miliar yang mana diambil dalam bentuk uang tunai dan juga hadiah. Tentu saja kasus yang diajukan oleh dirinya ini mampu menjadi perbincangan yang sangat hangat. Mengingat sosok fotografer tersebut adalah seorang teman ibunya sendiri. Hal ini juga semakin membuat hubungan antara dirinya dengan sang ibu semakin memburuk. Namun hal tersebut bisa kembali normal ketika dirinya telah membatalkan gugatan kepada sang fotografer.

Pertiakian antara dirinya dengan keluarga semakin terus terjadi dan mewarnai setiap kali aksi yang ditunjukan oleh Francoise. Kejadian tersebut terus saja berjalan hingga mana membuat dirinya menjadi salah satu pewaris kosmetik kecantikan yakni L’Oreal. Itulah cerita perjalanan dari sosok Francoise Bettencourt Meyers yang mana masuk daftar menjadi wanita terkaya di dunia. Perusahaan kosmetik kecantikan yang ia miliki tersebut tentu saja sudah terkenal di seluruh dunia. Tidak salah lagi jika kekayaan yang ia miliki sangat banyak. Masih ada banyak hal menarik yang bisa anda temukan dari informasi sosok Francoise baik dengan keluarganya maupun sepak terjangnya dalam menjalankan perusahaannya yang bisa anda siamak di washingtonunitedformarriage.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *