Face App, Aplikasi Merubah Tampilan Pengguna Dengan Hasil Natural!

Face App kembali naik daun selepas peluncurannya beberapa tahun yang lalu. Aplikasi ini bisa diunduh dengan bebas oleh pengguna smartphone dan apple. Kelebihannya adalah untuk merubah tampilan pengguna secara natural.

Sebagai aplikasi, kemunculannya menjadi angin segar bagi pengguna. Kepopuleran aplikasi nyatanya membuat banyak pengguna android bisa melakukan apa saja. Terutama dalam hal pengeditan gambar.

Perubahan tampilan ini bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Perubahannya ini juga sangat unik. Pengguna mampu melakukan pengeditan gambar menjadi semakin tua, semakin muda, sampai menjadi berbeda dari jenis kelamin sebelumnya.

Sejauh ini, aplikasi ini sudah bisa diunduh langsung melalui playstore maupun app store. Para pengguna dimanjakan dengan aplikasi pengedit foto ini dengan mudah. Kemudian hasilnya bisa dibagikan ke teman-teman.

Sejarah Kemunculan Face App

pexels.com

Aplikasi ini terbilang baru muncul ke permukaan. Meskipun terbilang baru, aplikasi mencatatkan rekor bagus sejak kemunculannya. Bahkan di awal kemunculannya, aplikasi telah diunduh oleh 700.000 pengguna setiap harinya.

Aplikasi ini dibuat oleh Yaroslav Gonchalov. Beliau berkebangsaan Rusia. Pernah bekerja di Microsoft dan Yandex. Keahliannya lantas digunakan untuk membuat sebuah aplikasi yang sangat menarik bagi para pengguna.

Gonchalov sebenarnya hanya membuat sebuah aplikasi percobaan. Idenya bermula dari seorang rekannya yang punya hobi untuk mengedit foto agar menjadi lebih keren. Hanya saja, temannya menghabiskan banyak waktu di layar komputer menggunakan aplikasi lain.

Dari sini, Gonchalov lantas membuat sebuah prototype yang ditujukan untuk mempermudah urusan tersebut. Hasilnya, pengeditan gambar wajah ini bisa dilakukan dengan sangat cepat dan mudah. Bahkan, penggunanya hanya butuh beberapa detik untuk memperoleh hasil yang lebih baik dan natural.

Isu Mengenai FaceApp

Semenjak kehadiran aplikasi ini, banyak asumsi yang bermunculan di sekitar. Salah satunya ini merujuk pada pernyataan dari CEO pembuat aplikasi. CEO mengatakan jika foto hasil unggahan dengan aplikasi ini bisa digunakan oleh pihak pemilik untuk keperluan apapun seperti untuk keperluan komersil.

Foto-foto yang diunggah juga bisa diedit oleh pemilik aplikasi. Hasilnya akan menjadi milik resmi pemilik aplikasi. Ini berarti bahwa hasilnya bisa digunakan tanpa melanggar hukum sedikitpun.

Kenapa? Karena sebelum menggunakan aplikasi ini, para pengguna yang akan mendownload sudah diberitahu tentang kebijakan layanannya. Yakni pihak pengembang membuat ketetapan bahwa hasil edit foto akan disimpan server dan menjadi milik pengembang dengan lisensi permanen.

Melihat pernyataan ini, lantas ada isu yang muncul ke permukaan. Isunya adalah aplikasi ini akan disalahgunakan. Bahkan foto pengguna yang berada di dalam perangkat elektronik bisa dicuri.

Sebuah penyelidikan lantas dilakukan untuk mengetahui kebenaran tentang isu dari Face App ini. Seperti di videomax.co, hasil penyelidikan mengatakan jika tidak ada hal-hal yang mencurigakan dalam aplikasi tersebut.

Secara tidak langsung, ini menyangkal bantahan mengenai isu pencurian foto penggunanya. Tetapi foto yang bisa diambil adalah foto yang sudah diunggah pengguna itu sendiri.

Foto-foto tersebut akan disimpan ke dalam server pemilik. Foto tersebut sudah resmi menjadi miliknya. Dan pemilik aplikasi memiliki kebebasan untuk menggunakannya sesuai kebutuhan semisal untuk keperluan komersil.

Cara Menggunakan Face App

pexels.com

Beberapa bulan yang lalu, aplikasi ini kembali naik daun. Terutama sejak beberapa akun media sosial membuat sebuah challenge tentang edit foto menjadi tua dan lain sebagainya. Bahkan hampir semua pengguna medsos mengikuti challenge tersebut.

Pertanyaannya adalah bagaimana cara menggunakannya? Sebelum Anda menggunakan aplikasi ini, Anda perlu melakukan pengunduhan. Pengunduhan ini bisa melalui playstore ataupun app store.

Silahkan download dan install ke dalam perangkat seluler Anda. Baru kemudian buka aplikasi. Pada prosesnya, silahkan abaikan permintaan subscription di dalamnya.

Langkah selanjutnya adalah menekan tombol kamera yang terdapat di dalam layar smartphone Anda. Silahkan berpose dan ambil foto sesuka hati.

Dari foto-foto yang diambil, Anda akan menemukan sejumlah filter yang terdapat di dalam aplikasi ini. Filter dari hasil pengambilan foto bisa dilihat di bagian bawah. Diantaranya adalah filter perubahan wajah menjadi lebih tua, ataupun lebih muda.

Anda cukup memilih karakter yang ingin digunakan. Kalau sudah diseleksi, Anda bisa menyimpannya. Bila ingin dibagikan, silahkan bagikan ke akun media sosial.

Terlepas dari isu-isu yang muncul, aplikasi masih menjadi pilihan sebagian pengguna smartphone. Kelebihannya adalah mempermudah pengguna dalam merubah penampilan wajahnya dengan sangat cepat. Jadi, apakah Anda juga tertarik menggunakan Face App saat ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *