Cara Menghilangkan Telur Kutu

Kadang, tanpa kita sadari ketika tidur bersama seseorang dan tanpa menyadari orang tersebut memiliki kutu rambut, kita jadi tertular. Misal seekor kutu yang bersarang di rambut kita jika ia bertelur akan menghasilkan banyak ekor kutu lainnya. Selain itu, hama pada rambut penghisap darah ini merupakan penyebab dari rambut gatal sehingga sering kali mengganggu aktivitas kita.

 

Di samping itu, cara menghilangkan telur dan kutunya pun tidaklah mudah. Membutuhkan waktu yang lama, yakni tidak hanya setahun dua tahun melainkan bertahun-tahun. Buat kamu yng memiliki kutu rambut kamu bisa meminimalisir jumlahnya dengan berbagai cara, yakni:

Cara Menghilangkan Telur Kutu

1. Menggunakan sisir halus atau serit

Langkah pertama untuk menghilangkan kutu pada rambut adalah kamu perlu menyisir rambut dengan menggunakan serit. Karena ruji sisirnya yang dempet-dempet dan sempit inilah yabg mampu membawa kutu yang berkeliaran di rambutmu turut terbawa ketika kamu menggunakan sisir ini. Selain itu, kamu juga perlu menaruh selembar kertas putih sebagai tatakan kutumu jatuh nanti sehingga lebih mudah untuk dilihat dan dimatikan.

2. Menggunakan obat kutu

Cara kedua untuk membasmi kutu rambut adalah dengan cara menggunakan obat kutu rambut yang bernama peditox. Peditox ini memiliki kandungan yang ampuh untuk mematikan nyamuk. Selain itu, cara penggunaannya pun sangat mudah. Kanu hanya perlu mengoleskan sedikit oeditox pada rambutmu hang sudah kering dan bersih. Setelah dibaluri oleh peditox hingga meresap ke akar-akarnya, kamu perlu membungkus rambutmu dengan handuk atau kain putih. Tunggu waktu 30-60 menit setelah itu bilas rambutmu dan akan ditemukan kutu-kutu rambut yang mati.

3. Menggosokan kain putih ke kepala ketika sedang berkeramas

Langkah ketiga dalam membasmi kutu dan telur rambut adalah dengan cara menggosok-gosokan kain putih saat keadaan rambutmu sedang basah. Meski cara yang satu ini tidak begitu relatif cepat membasmi kutu dan telurnya, jika dilakukan secara rutin dan konsisten pasti lama-kelamaan akan menghilang.

 

Bagaimana? Sudah tidak galau lagi soal kutu dan telur rambu kan? Ayo, cara-cara di atas boleh kamu coba ya, gaes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *