Cara Membuat Pembatas Buku Dengan Kreatif

Jika kita mempunyai koleksi buku yang banyak di rumah dan buku buku yang sudah dibaca pasti kalian harus mempunyai pembatas buku, agar buku kalian bisa rapi dan juga tidak lupa buku apa saja yang sudah dibaca. Nah ternyata membuat pembatas buku sendiri itu bisa lho, dengan bahan yang mudah ditemukan juga apa saja sih disimak yuk.

Cara Membuat Pembatas Buku Dengan Kreatif

Stik Es Krim

Terkadang ketika kita membeli es krim kita membuang stik nya begitu saja. Padahal stik es krim ini bisa lho untuk pembatas buku atau kita bisa membeli stik es krim di toko toko harganya pun relatif murah tinggal kita beri warna saja pada stik es krim, simple kan ?

Paperclip

Paperclip yang biasa kita gunakaan untuk mengirim lamaran sebagai pembatas ini juga bisa lho tinggal kalian tambahkan kartun warna warni atau kesukaan kalian?

Klip buku

Nah ini kita tinggal  aplikasikan saja dengan pita atau aksesoris aksesoris lainnya yang lucu.

Sampul buku

Nah sampul buku ini tinggal kita gunting bisa bentuk love, persegi atau memanjang untuk pembatas buku kalian.

Benang

Benang biasaanya digunakan untuk menjahit, selain untuk menjahit benang juga bisa digunakan untuk sampul buku tinggal kita pasangi manik manik atau aksesoris kaitkan atau tempel pada benang.

Itu tadi contoh jika kita ingin membuat sendiri dan sebenarnya masih banyak cara cara yang lain. Akan tetapi jika kita males atau ingin yang praktis saja, kita bisa membeli pembatas buku di toko toko buku atau toko online juga banyak yang menjual pembatas buku dengan banyak kreasi dan pilihan.

Dengan adanya alat ini tentunya membuat kita tidak akan kebingung lagi, jika kita mempunyai buku yang banyak dan belum selesai membacanya.  Semoga pembahasan diatas bisa dimengerti dan bisa bermanfaat dan jika ingin membuat pembatas buku sendiri bisa dengan bahan bahan yang mudah didapat dan tentunya sudah dimiliki di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *