Bosan Dengan Tema WhatsApp? Ganti Yuk!

Zaman semakin canggih, teknologi semakin berkembang. Telepon model lama mulai ditinggalkan saat jenis alat komunikasi yang lebih canggih menjamah pasar. Smartphone namanya, salah satu barang yang memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak di seluruh penjuru dunia. Sebagian besar pemilik smartphone lebih senang menggunakan aplikasi obrolan yang kemudian disebut aplikasi chatting daripada melakukan panggilan atau mengirim SMS yang memerlukan pulsa. Pada aplikasi chatting, pengguna tidak memerlukan pulsa untuk terhubung dengan pengguna lainnya. Selama pengguna memiliki paket data yang umumnya disebut kuota sebagai pengganti pulsa, komunikasi antara pengguna satu dengan lainnya akan terus berjalan.

Satu dari sekian banyak aplikasi chatting yang terkenal dan memiliki banyak pengguna adalah WhatsApp. Aplikasi berlogo dominan hijau dengan sedikit tambahan warna putih ini merupakan salah satu aplikasi yang perannya sangat penting dalam kehidupan masyarakat. Dengan mengetahui fungsi fiturnya, pengguna dapat memanfaatkan WhatsApp semaksimal mungkin. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menjadi pribadi yang lebih produktif jika dapat dengan pintar memanfaatkan aplikasi WhatsApp untuk hal – hal bermanfaat. Maraknya penyebaran pesan broadcast menjadi hal yang perlu diwaspadai oleh para pengguna WhatsApp. Jika pengguna ceroboh dan mudah percaya atas suatu info yang tidak jelas asal – usulnya, bisa saja pengguna tersebut menjadi korban kebohongan, berita bohong, hingga penipuan yang mengatasnamakan pihak penting tertentu seperti BMKG. Maka, tetap berpikir kritis dalam setiap hal.

Tampilan WhatsApp pada umumnya terlihat sederhana dan biasa saja. Dengan tampilan seperti ini sebenarnya akan memudahkan pengguna untuk menggunakan aplikasi ini karena tidak terlihat rumit. Namun, bagi beberapa orang yang tidak menyukai hal – hal yang sederhana atau suka berkreativitas, atau bagi orang yang menyukai hal – hal berbau custom, tampilan WhatsApp bawaan akan terlihat membosankan. Nah, bagi pengguna yang ingin tampil beda, ada berbagai cara yang dapat dilakukan. Salah satu cara membuat tampilan WhatsApp lebih menarik adalah dengan mengganti tema WhatsApp. Berikut beberapa cara dan langkah mudah yang dapat dilakukan untuk mempercantik tampilan WhatsApp di smartphone penggunanya seperti contohnya di web berakal.com:

Mengganti tampilan WhatsApp dengan aplikasi WhatsApp Plus

Salah satu cara mengganti tampilan WhatsApp sesuai keinginan adalah dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Plus. Apa sih aplikasi WhatsApp Plus ini?

Aplikasi WhatsApp Plus merupakan aplikasi WhatsApp yang temanya dapat diganti dengan tema yang telah tersedia. Dengan begitu, pengguna dapat memilih dan menggunakan tema yang menarik dan bagus baginya. Hal ini dapat membuat pengguna lebih tertarik untuk menggunakan aplikasi dengan logo dominan hijau ini. Lalu, bagaimana cara mengganti tampilan WhatsApp dengan tema yang kita inginkan? Berikut beberapa langkah sederhananya:

  1. Download aplikasi Whatsapp Plus

Tentu sebelum memulai tahap penggantian tema, hal yang perlu dilakukan adalah mengunduh aplikasi WhatsApp Plus itu sendiri. Biasanya banyak yang memberikan link untuk mengunduh aplikasi tersebut.

  1. Menguninstall aplikasi WhatsApp biasa

Setelah unduhan aplikasi yang kita butuhkan selesai, langkah selanjutnya adalah menguninstall aplikasi Whatsapp biasa yang sebelumnya telah diinstall. Dalam satu smartphone yang tidak menggunakan aplikasi untuk menggandakan aplikasi hanya dapat diinstall satu aplikasi WhatsApp. Maka dari itu, aplikasi WhatsApp yang sebelumnya perlu diinstall untuk menginstall aplikasi WhatsApp Plus.

  1. Install Aplikasi WhatsApp Plus

Setelah menguinstall aplikasi WhatsApp biasa, saatnya untuk memasang aplikasi WhatsApp Plus yang dapat mengubah tema. Tunggu sampai proses install selesai. Setelah itu akan muncul tampilan dari WhatsApp Plus.

  1. Tekan tombol di pojok kanan atas

Pada tampilan WhatsApp akan muncul beberapa tombol. Tekan tombol di pojok kanan atas.

  1. Klik opsi ‘Plus setting’

Pada tampilan selanjutnya akan ada opsi ‘Plus setting’. Pilih opsi tersebut. Setelah memilih opsi plus setting, akan ada pilihan opsi tema pada tampilan.

  1. Pilih opsi tema

Setelah memilih opsi ini, akan muncul berbagai tema yang dapat digunakan. Pengguna dapat memilih tema yang disukai.

  1. Klik opsi ‘Apply’

Tekan opsi ‘Apply’ pada tema yang disukai. Setelah itu, tampilan WhatsApp akan berubah sesuai pilihan tadi.

Mengganti tampilan WhatsApp dengan aplikasi GB WhatsApp

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi untuk memiliki WhatsApp dengan tampilan yang berbeda. Berikut langkah – langkah yang dapat dilakukan untuk mengganti tampilan WhatsApp dengan menggunakan aplikasi GB WhatsApp:

  1. Download aplikasi GB WhatsApp

Pengguna dapat mengunduh aplikasi ini melalui berbagai link download yang tersebar di internet. Tunggu sampai proses download selesai.

  1. Back up histori chat WhatsApp

Sebelum menginstall aplikasi GB WhatsApp, telebih dahulu lakukan back up chat pada aplikasi WhatsApp.

  1. Uninstall aplikasi WhatsApp biasa

Seperti pada cara sebelumnya, uninstall aplikasi WhatsApp biasa terlebih dahulu.

  1. Install aplikasi GB WhatsApp

Pasang aplikasi GB WhatsApp. Tunggu hingga proses install selesai.

  1. Lakukan log in

Setelah aplikasi terpasang, lakukan log in pada GB WhatsApp.

  1. Lakukan proses pemasangan

Klik tiga titik pada bagian pojok kanan atas. Pilih GB settings lalu download themes. Lalu download aplikasi GB Themes. Setelah itu, tampilan WhatsApp pengguna dapat diubah sesuai pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *