Daftar Aplikasi Kamera iPhone Terbaik

Apple selalu mengembangkan setiap tekhnologi mereka, untuk segi kamerapun tidak pernah ketinggalan. Hal ini lah yang membuat kamera iPhone selalu berada dijajaran atas kamera ponsel terbaik pada setiap serienya. Gambar yang dihasilkan kamera iPhone sendiri memiliki ciri khas yang natural namun warna yang dihasilkan sangatlah tajam, hal inilah yang jarang diperhatikan oleh beberapa produsen smarphone lainnya.

Untuk kamera berlensa ganda sendiri pertama kali digunakan pada iPhone 7, dan untuk seri – serie selanjutnya. Bahkan untuk serie teranyar mereka yakni iPhone 11 menggunakan triple kamera, dengan berbagai macam ukuran dan juga kegunaan. Sehingga setiap gambar yang dihasilkan akan lebih natural dan tentunya memuaskan dengan dukungan beberapa fitur canggih.

Kelebihan kamera iPhone

Dari segi kamera iPhone sangatlah unggul, hal ini selain ditunjang dengan tekhnologi canggihnya juga karena dukungan sistem operasi iOS yang mumpuni. Sistem operasi ini sangatlah maju dalam segi tekhnologi perangkat lunak, karena Apple selalu berfokus untuk segala pengembangan pada setiap produknya. Tidak seperti sistem operasi Android yang bersifat open source, sehingga pengembangnya tidak bisa fokus hanya pada satu device.

Sesuaikan mode kamera dengan momen anda

pexels.com

Setiap kamera iPhone selalu didukung dengan beberapa mode pengambilan gambar, yang mada setiap mode ini akan lebih memudahkan anda ketika ingin mengabadikan momen berharga dengan hasil yang lebih maksimal.

Mode potrait

Pada mode ini memungkinkan anda untuk membuat foto bokeh, atau foto dengan latar belakang blur. Untuk kamera serie iPhone 7 keatas mode ini lebih dipermudah dan juga tentunya dapat meningkatkan kualitas gambar yang kita inginkan. Seperti yang sudah kita singgung sedikit diatas, untuk serie iPhone 7 keatas sudah menggunakan lensa kamera ganda, sehingga untuk mengambil foto bokeh akan lebih mudah dan hasilnya pun maksimal, ketimbang hanya menggunkan satu lensa.

Selain menggunakan kamera utama untuk mode potrait, kamera depan pada serie iPhone X keatas juga sudah memiliki fitur ini. Yang mana pada serie teranyar iPhone membekali kamera depan dengan lensa TrueDepth sehingga memungkinkan anda untuk menghasilkan foto selfie dengan latar belakang blur, atau lebih dikenal dengan foto bokeh.

Panorama

Mode panorama ini adalah fitur untuk membuat foto dengan pemandangan yang lebih luas, yang mana anda hanya perlu menggeser secara perlahan kamera anda, baik kanan kiri maupun atas bawah. Agar hasil foto panorama anda lebih sempurna, gerakan kamera anda secara perlahan dan lurus.

Perekaman video

Tentu saja kamera iPhone tidak hanya berfungsi untuk mengambil gambar, namun juga bisa digunakan untuk merekam video, sehingga ketika mengabadikan momen berharga anda akan lebih menarik. Untuk hasil perekaman video pun tergantung dari serie mana iPhone yang anda gunakan, misal untuk serie terbarunya anda dapat menghasilkan kualitas video hingga 2160p pada 60 Fps.

Video Slow motion

Mengabadikan momen dengan fitur perekaman video ini tentunya akan lebih menarik, yang mana anda dapat merekam video gerak lambat, maupun mengedit video yang sudah jadi. Sehingga anda dapat menentukan bagian mana saja yang ingin anda perlambat pergerakannya.

Aplikasi kamera pihak ketiga iPhone Terbaik

Apabila anda merasa user interface kamera iPhone kurang user friendly bagi anda, maka anda bisa menggunakan aplikasi kamera pihak ketiga. Untuk aplikasi kamera sendiri bisa anda instal melalui App Store maupun aptoide.co.id, selain menyediakan berbagai macam aplikasi, situs ini juga memiliki berbagai macam trips dan trick yang sangat menarik baik untuk iOS maupun Android.

Hydra

Aplikasi kamera iPhone pertama pada daftar ini yakni hydra, yang dapat anda instal melalui App Store dengan harga USD $4,99. Aplikasi ini memiliki kelebihan dari segi pengaturan otomastis, baik itu pencahayaan maupun foto dengan kualitas HDR, sehingga hasil foto yang anda tangkap menjadi layaknya kualitas kamera DSLR.

VSCO Cam

Bagi anda yang lebih suka menggunakan kamera dengan mode manual, maka aplikasi ini sangat cocok. Baik fokus, shutter speed, white balance dan kompensasi eksposure dapat anda sesuaikan secara manual. Sehingga hasil foto menggunakan kamera ini dapat lebih sesuai dengan keinginan anda. Kelebihan lain aplikasi VSCO Cam adalah harganya gratis, alias anda tidak perlu membayar untuk menginstal apliaksi ini lewat App Store.

Slow Shutter Cam

Menggunakan bantuan aplikasi kamera ini dan sebuah tripod, maka anda dapat menghasilkan gambar dengan eksposure yang panjang. Selain memiliki pengaturan kompensasi eksposure, aplikasi ini juga dibekali dengan fitur motion blur, light trail dan low light, sehingga anda dapat dengan mudah memaksimalkan hasil gambar yang anda inginkan. Anda cukup membayar USD $1,99 di App Store maka anda sudah dapat mengabadikan momen berharga anda dengan lebih menajubkan.

Horizon Camera

Apabila anda ingin mengambil gambar landscape horizontal maka aplikasi ini sangatlah cocok untuk anda gunakan. Setiap foto lanscape yang anda hasilkan akan secara otomatis menjadi foto landscape horizontal, walaupun ketika anda mengambil gambar dalam posisi vertikal. Yang menjadikan aplikasi kamera ini lebih menarik anda dapat mendapatkannya secara gratis mealui App Store.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *