4 TANAMAN ANTI NYAMUK

Nyamuk adalah hewan yang cukup merepotkan, bahkan terkadang malah menularkan virus yang membahayakan seperti demam berdarah, malaria, dan lain – lain. olehsebab itu, perlu ada cara yang dapat untuk mengusir nyamuk secara alami dan setiap waktu. Diantaranya adalah dengan mananam berbagai tumbuhan disekitar rumah.

Setiap tanaman memiliki kelebihan yang berbeda – beda, tapi disini kita akan deskripsikan sedikit jenis tanaman anti nyamuk, lebih jelasnya simak artikel berikut:

  • Lemon Balm

Tumbbuhan yang dapat dijadikan sebagai hiasan di sekitar rumah, termasuk lemon balm adalah tumbuhan yang memiliki aroma wangi bagi manusia namun tidak disukai oleh nyamuk. Lemon balm memiliki warna putih dan sangat disukai oleh kupu – kupu, jika anda menanamnya disekitar rumah, kemungkinan akan banyak kupu – kupu indah yang akan berdatangan saat bunga lemon balm keluar.

  • Tumbuhan Neem

Tumbuhan ini berasal dari Negara india, ia memiliki kasiat yang bagus untuk mengusir nyamuk. Anda bisa menanam disekitar lingkungan rumah, dengan begitu rumah anda akan terhindar dari nyamuk yang berbahaya. Selain itu, tumbuhan ini juga sering digunakan untuk pelengkap bumbu masakan.

  • Bunga Rosemary

Tanaman asli Indonesia ini ternyata mmemiliki kasiat yang luarbiasa bagus, yaitu menjauhkan nyamuk dari rumah anda. anda bisa menanam tumbuhan resomary sebagai hiasan disekitar rumah anda, dan juga sekaligus sebagai pagar alami di lingkungan sekitar anda. bunga ini bisa anda tanam dalam pot, atau juga bisa ditanah secara langsung.

  • Tumbuhan Selasih

Tanaman selasih adalah tumbuhan Indonesia yang memiliki banyak kasiat, salahsatunya adalah sebagai bahan untuk mengusir nyamuk. Tumbuhan ini memiliki sifat aroma yang cukuwangi dan segar bagi manusia. anda juga bisa memanfaatkan tumbuhhan ini sebagai hiasan sekaligus membentengi rumah anda dari perkembangbiakan dan sarang nyamuk.

Demkianlah artikel tentang anti nyamuk yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Mencegah lebih baik daripada mengobati, salam sehat kepada kalian, Sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *