3 Tahapan Menanam Pohon Apel Supaya Cepat Berbuah

Memiliki pohon apel tentu tidak hanya sekadar dijadikan sebagai salah satu pohon yang mampu menghasilkan buah saja. Akan tetapi ternyata pohon apel juga memiliki banyak khasiat yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Jika Anda sudah memiliki pohon apel, sebaiknya Anda memperhatikan perawatan dan memeliharanya dengan baik. Jika belum memiliki pohon berkhasiat ini Anda pun bisa mulai menanamnya di pekarangan rumah.

Tahapan Menanam Pohon Apel

Ada 3 tahapan yang perlu diperhatikan ketika Anda ingin menanam pohon buah yang satu ini.

  1. Mendinginkan biji apel

Tahap pertama ini harus dilakukan ketika Anda hendak menanam biji apel. Sementara di daerah dengan suhu yang dingin apel bisa tumbuh dengan sempurna. Untuk tahap pertama ini harus Anda lakukan supaya pohon apel dapat tumbuh dengan subur.

  1. Pindahkan Tunas apel ke dalam pot

Apabila biji apel sudah tumbuh maka Anda dapat memindahkannya ke pot atau polybag. Sementara untuk pengisian tidak boleh dilakukan dengan sembarangan karena untuk isi pot harus menggunakan tanah gambut dengan pH netral dan pupuk kompos pada perbandingan 2:1.

  1. Pindah tunas ke tanah

Jika tunas apel sudah mulai tumbuh besar maka Anda bisa memindahkannya ke bagian tanah. Sebaiknya Anda memilih tempat dengan tanah yang gembur. Tambahkan juga pupuk kompos supaya apel bisa tumbuh sempurna.

Menanam pohon apel dapat dikatakan susah-susah gampang, karena untuk teman namanya tidak dapat dilakukan dengan sembarang cara. Jika penanaman tidak mengikuti tahapan yang ada di atas tentu pohon buah ini tidak dapat tumbuh dengan sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *