3 Langkah Sederhana Bagaimana Cara Menghindari Makanan Dan Minuman Yang Haram?

Bagaimana cara menghindari makanan dan minuman yang haram? Bukan tanpa sebab kenapa makanan dan minuman tertentu diharamkan di dalam Islam. Haram di sini bisa karena haram cara memperolehnya dan haram karena pada dasarnya makanan dan minuman itu memang diharamkan dalam Islam.

Apapun itu, sebisa mungkin sebagai muslim yang taat harus menghindari makanan dan minuman yang haram. Jangan sampai masuk ke dalam tubuh dan menjadi daging. Lalu bagaimana cara menghindari makanan dan minuman yang dihukumi haram ini?

Mempelajari apa saja jenis makanan dan minuman yang diharamkan di dalam Islam menjadi poin paling utama. Pasalnya tanpa tahu itu semua akan cukup sulit untuk bisa terhindar dari jenis makan dan minuman yang diharamkan menurut syariat Islam.

Langkah kedua adalah mengecek apakah terdapat logo halal ataukah tidak pada kemasan makanan dan minuman tersebut. Dan yang terakhir adalah mengecek isi kandungan dari makanan dan minuman. Apakah ada unsur yang diharamkan ataukah tidak. Jika ada maka secara otomatis makanan atau minuman tersebut secara hukum menjadi berubah haram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *